HDMS Tewang Tumbang Samba Taklukan Sumbu Kurung FC

TURNAMEN SUMPAH PEMUDA : AR/BS - Suasa permainan sepak bola HDMS Tewang Tumbang Samba melawan Sumbu Kurung FC, di stadion Sport Center Kereng Humbang Kasongan, Jumat (1/11/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Tim kesebelasan sepak bola HDMS Tewang Tumbang Samba meraih poin 3 – 0 saat menjamu Sumbu Kurung FC, pada turnamen sepak bola antar klub se Kabupaten Katingan, di stadion Sport Center Kereng Humbang Kota Kasongan, Jumat (1/11/2019).

Turnamen sepak sepak bola antar klub se Kabupaten Katingan ini digagas oleh Perkumpulan Sahabat Pemuda Katingan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91, pada tanggal 28 Oktober 2019.

Pada babak pertama tim kesebelasan dari HDMS Tewang Tumbang Samba menguasai permainan saat menjamu Sumbu Kurung FC. Di menit 24 HDMS berhasil meraih poin dari tendangan keras gelandang tengah Muhammad Rizali nomor punggung 15 berhasil jebol gawang musuh, dan terciptalah gol, dengan skor (1-0) hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

Tidak puas dengan hasil itu, di babak kedua pada menit 19, pemain dari HDMS kembali menciptakan sebuah gol melalui tandukan pemain nomor punggung 16 Vendi Sukma Jati, sehingga skor bertambah menjadi (2-0).

Lagi- lagi tim pemain gelandang serang Kondrat tidak tinggal diam juga untuk bersaing menambahkan sebuah gol, dimenit 35 nomor punggung 10 itu berhasil mencetak gol melalui tendangan keras kaki kirinya, dan menjadi skor (3-0) hingga peluit ditiupkan hakim wasit bertanda babak kedua berakhir.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para pemain yang sudah berpartisipasi dan bermain optimal serta menjunjung tinggi sportivitas dalam olahraga sepak bola,” terang Manajer HDMD Tewang Tumbang Samba, Surya Melky.

Dirinya belum memastikan optimis meraih juara satu piala Sumpah Pemuda, karna masih panjang perjalanan untuk meraih prestasi.

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrem di Kalteng dan Kalbar, Legislator Golkar: Pemerintah Harus aktif Lakukan Mitigasi Bencana Alam

“Kita tetap berjuang, dan selalu bermain cantik, agar bisa menjadikan sebagai contoh dari klub yang lainnya. Semoga di permain laga kedua nanti kami bisa menang kembali,” singkatnya.

Sementara itu, Damai selaku Ketua Panitia pelaksana mengatakan, bahwa pertandingan sepak bola antar Klub/Tim se Kabupaten Katingan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 91 tersebut dilakukan permainan setengah kompetisi dan terbagi menjadi 4 grub yaitu grub A Pemdes Hampalit, Persekab, Elang Menari FC dan Warrior FC.

Grub B yaitu Penyang Panarung, Putra Payawan, DPD KNPI FC, dan For Dayak, dan Grub C yaitu Tewang Rangkang, Tingang FC, Runen Putra dan Porsaka.

Kemudian, di grub D yaitu Sumbu Kurung, HDMS Tewang Tumbang Samba, dan Bisma FC.

(ar/beritasampit)