Bupati Sukamara Serahkan Ratusan Juta Bantuan Non Tunai

Serahkan : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan bantuan non tunai kepada salah satu warga yang menerima.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dengan nilai Rp 760 juta lebih.

Bukan hanya menyerahkan bantuan untuk program PKH, namun orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam itu juga mwnyerahkan bantuan sosial lainnya yaitu program perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan nilai Rp 613 juta lebih periode bulan September hingga Desember 2019.

“Semua bantuan dibagikan kepada keluarga dengan kategori kurang mampu, yang harapannya setelah mendapat bantuan ini akan ada perbaikan secare ekonomi,” ujar Windu Subagio, Senin (4/11/2019).

BACA JUGA:   Peringatan Hari Jadi Sukamara ke-18 Ikuti Protokol Kesehatan

Setidaknya ada 941 keluarga penerima manfaat yang mendapatkam bantuan dari program PKH dan 1.394 keluarga penerima manfaat BPNT.

“Kita berharap tahun depan jumlah penerima manfaat dari program sosial bantuan non tunai ini dapat berkurang, yang artinya mereka semakin sejahtera,” harap Windu.

Windu berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga akan mampu mengubah kondisi perekonomian keluarga.

BACA JUGA:   Wabup Sosialisasikan New Normal ke Peserta Didik Baru di MAN Sukamara

“Kepada masyarakat penerima bantuan kita harap mempergunakan dana bantuan ini sebaik-baiknya serta gunakan dana tersebut untuk kebutuhan, teruslah bekerja keras sehingga dalam waktu 5 tahun kedepan bisa menjadi keluarga mandiri dengan kehidupan yang semakin sejahtera,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)