Reses DPRD Kotim, Jadikan Perbandingan antara Program Eksekutif dengan Fakta Lapangan

Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Jajaran Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sudah memulai kegiatan reses guna menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing-masing untuk kepentingan pembahasan APBD murni tahun 2020 mendatang.

Dalam hal ini Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur membenarkan hal tersebut. Bahkan menurutnya jadwal reses sendiri akan dilangsungkan selama beberapa hari kedepan.

“Jadwal sudah ditentukan dan hari ini semua anggota sudah siap melakukan reses di dapil masing-masing, ungkap Rudianur, Selasa (5/11/2019).

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

Kunjungan kerja yang dilakukan anggota DPRD secara perseorangan maupun secara berkelompok, diharapkan menghasilkan kebijakan yang pro rakyat.

“Harapan kami sendiri dengan kegiatan reses ini semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dapat diakomodir di APBD murni 2020 nantinya,” harapnya.

Disisi lain legislator Partai Golkar ini juga menegaskan kegiatan reses itu sendiri dilaksanakan untuk memastikan apa yang diamanahkan masyarakat kepada setiap wakilnya bisa terkaper dan menjadi acuan dalam pembahasan APBD murni tersebut.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

“Hasil reses ini nantinya akan kita jadikan perbandingan antara program eksekutif dengan fakta lapangan yang diperoleh oleh legislatif, mana program pembangunan yang sifatnya prioritas itu nantinya akan kita lihat dari ketersediaan anggaran daerah,” tutupnya.

(drm/beritasampit)