Infrastruktur Masih jadi Keluhan Masyarakat, Ketua DPRD : Memastikan Aspirasi Masyarakat Terserap

Ketua DPRD Kotim Dra Rinie Saat Berkunjung di Desa Tinduk Kecamatan Baamang Baru Ini.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Ketua DPRD Kotim Dra Rinie melakukan reses perdananya di Desa Tinduk, Kecamatan Baamang pada Selasa (5/11/2019) pagi lalu.

Menurutnya reses tersebut akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan untuk melihat dan menyerap aspirasi masyarakat dilapangan.

“Berdasarkan kesepakatan kami di lembaga, dan itu sudah menjadi tupoksi kami sebelum pembahasan APBD maka kami mengadakan reses perorangan ke masing-masing dapil,” Rinie di konfirmasi Rabu (6/11/2019) tadi siang.

Sebelum itu dirinya telah melakukan reses
di Desa Tinduk bertemu dengan Kades serta perangkat desa.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

“Disana ada beberapa perwakilan tokoh masyarakat juga yang menyampaikan keluhannya kepada kami,” lanjutnya.

Menurutnya keluhan masyarakat disana menjurus pada perhatian pemerintah daerah terhadap peningkatan jalan yang ada di lintas desa tersebut. Bahkan dia juga melihat secara langsung di TKP beberapa masalah pokok yang nantinya akan dijabarkan di pembahasan nantinya.

“Pada intinya masyarakat meminta kepada pemerintah daerah untuk melanjutkan peningkatan jalan poros menuju ke desa tinduk dan ke jalan Tjilik Riwut yang pada saat musim penghujan jalan tersebut licin dan becek, kami sebagai pihak lembaga dan wakil rakyat tentunya akan berusaha memperjuangkan aspirasi dari masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Mengajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

Dia juga menegaskan dirinya saat ini tengah melanjutkan reses dibeberapa desa yang sudah dijadwalkan sebelumnya serta memastikan semua keluhan masyarakat dapat terserap dengan baik dan menjadi bahan dipembahasan nantinya.

“Kita memaksimalkan waktu yang ada untuk menjalankan kewajiban dan memastikan aspirasi di masyarakat bisa terserap dengan baik dan dibawa hingga pembahasan nantinya,” tutupnya.

(drm/beritasampit)