Pengurus Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW : AR/BS - Habib Abdullah Husin Alaydrus saat menjadi penceramah, di masjid Baitul Yaqin Kasongan, Jumat (8/11/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Pengurus Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441, pada Jumat (8/11/2019) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 tahun 2019 ini, pihak panitia Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan menghadirkan penceramah Habib Abdullah Husin Alaydrus dari Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Peringatan ini mengangkat tema “Menerapkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Kepada Allah SWT, Serta Mempererat Silaturahmi Untuk Membentuk Pribadi Akhlaqul Karimah.”

Turut hadir Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Camat Katingan Hilir, perwakilan Polres Katingan, Alim Ulama, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu Pengajian, organisasi kemasyarakatan islam serta masyarakat muslim yang hadir.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan Al Mujahidin, mengatakan atas nama badan pengelola masjid, mengucapkan terimasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada panitia besar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441.

“Selain itu, kami juga mengucapkan terimaksih kepada pemerintah daerah, sampai saat ini masjid Baitul Yaqin Kasongan masih melaksanakan kegiatan pembangunan dari dana hibah ABPD tahun 2019, seperti pembangunan fisik empat pilar kobah masjid, maupun diluar fisik lainnya seperti pengajian rutin,” terang Al Mujahidin.

Maksud dan tujuan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 ini, tidak lain untuk memeriahkan, atau mengenang dan melanjutkan ajaran Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:   Jelang Buka Puasa, Pj Bupati Katingan Blusukan ke Pasar Ramadan

“Dengan memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, dan kita bisa mengikuti teladan serta perilakunya Rasulullah. Sehingga kita bisa mempunyai pribadi yang Akhlaqul Karimah, serta kita dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” singkatnya.

Sementara, Habib Abdullah Husin Alaydrus dari Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, dalam ceramahnya yaitu tentang mengenal siapa Nabi Muhammad SAW yang diutuskan Allah SAW pada zaman dulu.

Selain itu juga menjelaskan tentang perjalan panjang, maupun keimanan dan ketawaan Nabi Muhammad SAW kepada Allah SAW.

(ar/beritasampit)