Astagfirullah, Pemuda Ini Nekat Mencuri Sound System Masjid

TERSANGKA : IST/BS - Tersangka Sukur saat berada di ruang Reskrim Polsek Baaamang.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Aksi nekat seorang pemuda bernama Sukur terpaksa harus berurusan dengan hukum lantaran ketahuan mencuri sound system Masjid Al Kamal yang berada di Jalan Hasan Mansur, Kelurahan Baamang Tengah, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Tersangka Sukur kami tangkap karena mencuri soundsystem milik masjid Al-Kamal pada Hari Jumat, 1 November 2019,” ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel lewat Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono, Minggu 10/11/2019.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Aksi tersangka yang berusia 26 tahun ini ketahuan setelah pengurus masjid bernama Muhammad Jarkasi kaget karena melihat kabel serta beberapa alat lainnya berserakan.

Merasa curiga pengurus masjid
ini pun meminta salah satu rekannya untuk melakukan pengecekan CCTV, dan dari hasil pemeriksaan itu didapati seorang pria yang sengaja masuk dan mengambil sound system tersebut.

Melihat kejadian itu pengurus masjid melaporkannya ke Polsek Baaamang dan akhirnya pada Hari Sabtu 9 November 2019 tersangka diamankan berikut dengan beberapa barang bukti berupa sound system milik masjid Al-Kamal serta satu unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

“Tersangka saat ini sudah kami jebloskan kedalam rumah tahanan Mapolres Kotim. Kasus ini masih kami dalami karena kemungkinan masih ada korban lain,” tutup Budi.

(im/beritasampit).