Bidan Memiliki Peran Penting Mengisi Pembangunan

Foto : (RDI/BS)-Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat foto bersama dengan Ikatan Bidan Indoneaia (IBI) 

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Wakil Bupati Seruyan Iswanti menghadiri kegiatan Hari Jadi ke 68 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Seruyan. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, IBI harus ambil bagian dalam pembangunan kesehatan.

“Dalam memberikan pelayanan bidan harus didukung oleh tiga hal yaitu, knowlage (pengetahuan), Skill (keterampilan) dan heart (sikap),” kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat menghadiri sekaligus membuka acara HUT IBI ke 68, di Kuala Pembuang, Senin (11/11/2019).

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sambut Kunjungan Kerja Kajati Kalteng

Karena bidan dalam menjalankan pekerjaan berkaitan dengan dua nyawa yaitu ibu dan anak, jika tidak didukung oleh tiga hal tersebut maka akan membahayakan bagi bidan.

Menurutnya, dengan membantu melindungi hak kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan bisa menghasilkan generasi yang cerdas dan berkualitas.

Lanjut Iswanti, Peran Bidan di Seruyan sangat maksimal sekali, dibuktikan dengan turunnya angka stunting di Seruyan, hal tersebut tidak terlepas dari peran serta mereka semua. Selain memperhatikan ibu hamil mareka juga memperhatikan asupan gizi ibu hamil tersebut.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rakor Inflasi Mingguan

(rdi/beritasampit)