Meriah! Perhelatan Akbar Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Kalteng di Lamandau

PERSIAPAN. KAWIT/BS - Ketua Karang Taruna Provinsi Abdul Hafid (Baju Biru) ketika memantau perisapan bersama pihak prokoler pemkab Lamandau didampingi pengurus Karang Taruna Lamandau.

LAMANDAU – Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Ke VII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kateng) diprediksi meriah.

Hal ini dilihat dari kesiapan tuan rumah Karang Taruna Kabupaten Lamandau yang telah mencapai hampir 100%.

Pantaun dilapangan sejumlah peserta yang berasal dari Karang Taruna Kabupaten se Kalteng mulai berdatangan, persiapan lokasi pelaksanaan pun telah nampak seperti Tenda, panggung dan tempat istirahat para peserta.

Kegiatan BBKT tahun ini mengambil tema ‘Dengan Semangat Kegiatan Bulan Bakti Karuna, Kita Wujudkan Semangat Gotong Royong dan Jiwa Kesetiakawanan Sosial Mewujudkan Pembangunan Kabupaten Lamandau Yang JUARA Menuju Kalimantan Tengah BERKAH’, diselenggarakan di lapangan Sepak Bola Desa Sumber Mulya (E.2) Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau, 12-14 September 2019.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau: Safari Ramadan Mempererat Hubungan Pemerintah dan Desa

“Sejauh ini persiapan hampir 100% tinggal melengkapi saja, Alhamdulillah ini semua berkat kerjasama Karang Taruna tingkat desa,” papar Ketua Karang Taruna Lamandau Ahamad Pebriandi, Senin (10/11/2019).

Lebih jauh dipaparkan, BBKT juga menjadi bagian dari acara tahunan, dalam menyambut perayaan HUT Karang Taruna, yang pada 2019 ini menjadi ke-59.

“Kita sudah siapkan beragam kegiatan, untuk menyemarakkan acara. Seperti, Bedah Rumah, pentas seni, bakti sosial sunatan Massal, hingga pemberian bingkisan kepanti asuhan, serta kunjungan ke wisata di Lamandau,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

Kegiatan tersebut akan diikut para pengurus Karang Taruna se-Kalteng, hingga peserta umum.

“Insyaallah pejabat Tinggi Provinsi hadir, Bupati juga hadir,” ungkap Ketua Panitia BBKT Kalteng 2019 Didik Hermanto.

Sementara, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng Abdul Hafid, mengaku kagum dengan kesiapan Karang Taruna Lamandau sebagai tuan rumah.

“Kalo liat dari kesiapannya udah bagus, malah kaya BBKT Tingkat Nasional saja,” puji Hafid.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan kegiatan ini selain menjadi wadah Bakti Karang Taruna di masyarakat juga merupakan ajang silahturahmi karang taruna se Kalteng.

(Kawit/beritasampit)