Antusias Warga Dukung BBKT di Lamandau

PEMBUKAAN. KAWIT/BS - Suasana Pembukaan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi di Lamandau.

LAMANDAU – Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dipusatkan di lapangan Desa Sumber Mulya (E.2) Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau, 12-14 September 2019 berlangsung meriah.

Agenda akbar yang diselenggarakan setiap tahun ini juga disambut hangat warga Lamandau, khususnya desa Sumber Mulya.

Nampak dari sambutan warga dalam bergotong royong membersihkan ruas jalan yang dilewati para peserta BBKT, selain itu juga kegiatan BBKT menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Seperti yang diungkapkan Perry salah satu warga pedagang yang merasa bersyukur dengan kegiatan ini, menurutnya agenda tingkat provinsi ini diharapkan mampu menjadi sarana meningkatkan ekonomi.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau Komitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

“Kita bersyukur Lamandau dapat Kepercayaan menjadi tuan rumah, ya tapi ini lah kondisi disini,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Lamandau Ahamad Pebriandi menjelaskan, BBKT tahun ini diharapkan mampu memupuk semangat kegotong-royongan dan jiwa Kesetiakawanan sosial sesama anggota Karang Taruna maupun dengan masyakarat sekitar.

Beragam kegiatan telah disiapkan dalam meriahkan BBKT tahun ini, Lamandau sendiri baru kali pertama menjadi tuan rumah BBKT Tingkat Provinsi Kalteng.

“Kita sudah siapkan beragam kegiatan, untuk menyemarakkan acara. Seperti, Bedah Rumah, Pentas Seni, Bakti Sosial sunatan Massal, hingga pemberian bingkisan kepanti asuhan, serta kunjungan ke wisata di Lamandau,” terang Ahamad Pebriandi

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Kegiatan BBKT tahun ini mengambil tema ‘Dengan Semangat Kegiatan Bulan Bakti Karuna, Kita Wujudkan Semangat Gotong Royong dan Jiwa Kesetiakawanan Sosial Mewujudkan Pembangunan Kabupaten Lamandau Yang JUARA Menuju Kalimantan Tengah BERKAH’.

“Pelaksanaan ini didukung kawan-kawan Karang Taruna Desa dan masyarakat, tentunya kami berterimakasih didukung penuh pemerintah daerah,” ujar Ketua Karang Taruna ini.

Ia juga berterima kasih kepada semua warga Lamandau yang telah membantu dan mendukung memeriahkan BBKT.

“Alhamdulillah warga disini menyambut baik semua, tadi malam bahkan ada inisiatif dari warga mengumumkan lewat mesjid untuk memeriahkan BBKT tahun ini,” pungkasnya

(Kawit/beritasampit)