BBKT Ke 7 di Lamandau, Momentum Kebangkitan Karang Taruna

PENYERAHAN BANTUAN. KWT/BS - Bupati Lamandau menyerahkan secara simbolis bantuan dari Dinas sosial Provinsi kepada Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid Pada Pembukaan BBKT

Editor : Maulana Kawit

NANGA BULIK – Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Ke 7 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, di lapangan desa sumber mulya Kecamatan Bulik kabupaten Lamandau. Rabu, 12/11/2019.

Kegiatan BBKT yang mengambil tema ‘Dengan Semangat Kegiatan Bulan Bakti Karuna, Kita Wujudkan Semangat Gotong Royong dan Jiwa Kesetiakawanan Sosial Mewujudkan Pembangunan Kabupaten Lamandau Yang JUARA Menuju Kalimantan Tengah BERKAH’ dilaksanakan 12-14 November 2019 diikuti sekurangnya 650 peserta yang terdiri dari perwakilan Karang Taruna se Kalimantan Tengah.

“Jumlah peserta mencapai 650 terdiri dari Karang Taruna dari 14 Kabupaten/kota di Kalteng, hanya Kabupaten Gunung Mas yang tidak mengirimkan perwakilannya dalam kegiatan ini,” ujar Ketua Panitia BBKT Ke 7 Tingkat Provinsi Kalteng, Didik Hermanto.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Lebih jauh dipaparkan, BBKT juga menjadi bagian dari acara tahunan, dalam menyambut perayaan HUT Karang Taruna, yang pada 2019 ini menjadi ke-59.

“Kita sudah siapkan beragam kegiatan, untuk menyemarakkan acara. Seperti, Bedah Rumah, pentas seni, bakti sosial sunatan Massal, hingga pemberian bingkisan kepanti asuhan, serta kunjungan ke wisata di Lamandau,” lanjutnya.

Dikesempatan itu juga Didik Hermanto membeberkan bahwa Di kabupaten Lamandau yang terdiri dari 8 Kecamatan, sudah terbentuk 5 Karang Taruna Kecamatan, diantaranya kecamatan Bulik, Sematu Jaya, Menthobi Raya, Bulik Timur dan Kecamatan Delang.

“Target kami tahun 2020 tiga kecamatan yang belum terbentuk akan segera dikoordinasikan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2024 di Jakarta

Pada Kesempatan ini, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menerima beberapa bantuan dari Provinsi Kalteng, yang selanjutnya bantuan tersebut disalurkan kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya.

Beberapa bantuan tersebut diantaranya, bantuan sarana dan prasarana senilai 25 juta rupiah dari karang Taruna Provinsi Kalteng kepada Karang Taruna Kabupaten Lamandau, Bantuan usaha dari Dinas Sosial Provinsi Kalteng kepada Empat Karang Taruna tingkat desa di Lamandau senilai masing-masing 5 juta.

Selain itu Bupati Hendra Lesmana juga menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) senilai 2,3 Miliar lebih, yang selanjutkan akan dibagikan kepada 692 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kabupaten Lamandau.

(Rls/beritasampit)