RSUD Doris Datangkan Dokter dari Bandung

Editor:Akhiruddin

PALANGKA RAYA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus harus mendatangkan dokter ahli bedah dari RS Hasan Sadikin, Bandung. Hal itud ilakukan untuk membantu menangani tingginya angka pasien tumor rahim di Kalimantan Tengah.

Direktur RSUD Doris Silvanus,Yayuk Indriyati kepada beritasampit.co.id, mengatakan kalau hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik khususnya pelayanan pasien.

Menurut Yayuk, hingga saat ini pihak RSUD Doris belum memiliki dokter spesialis tumor. Sementara pasien tumor rahim di RSUD Doris angkanya cukup banyak.

BACA JUGA:   Cegah Karhutla, Pemprov Kalteng Janjikan Bantu Alat-alat Pertanian untuk MPA

Saat ini kata Yayuk, sudah dilakukan operasi dalam tiga tahap, yang pertama ada 8 pasien, tahap kedua 7 pasien dan untuk tahap terakhir ada 5 pasien.

“Jelas operasi disini lebih hemat ketimbang kita harus merujuk para pasien penderita tumor rahim dan tumor reproduksi ke Rumah Sakit yang bisa menangani, apalagi kebanyakan pasien berasal dari daerah dan tergolong masyarakat tidak mampu,” tambah Yayuk.

BACA JUGA:   Demi Suksesnya Pilgub Kalteng 2020, KPU Libatkan 69.470 Orang Penyelenggara

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kata Yayuk juga memberikan perhatian khusus dalam kasus ini dan meminta para Dokter di RSUD Doris Silvanus agar mengambil spesialis bedah agar kedepannya bisa menangani para penderita Tumor Rahim.

“Pak Gubernur sangat konsen dan memerintahkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal terutama bagi masyarakat yang tidak mampu,” tutup Yayuk.
(aul/beritasampit.co.id)