Wakil Bupati Lamandau Minta Karang Taruna Meningkatkan Fungsi Organisasi

HADIR PENUTUPAN. KAWIT/BS - Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto bersama Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid.

NANGA BULIK – Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto menutup secara resmi Bulan Bakti Karang Taruna ke VII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kamis, 14/11/2019 malam.

Riko Purwanto merupakan sosok pemimpin muda yang memiliki nilai dedikasi yang tinggi terhadap perkejaanya, tak salah mantan camat Sematu Jaya dan Kecamatan Menthobi Raya ini berhasil dinobatkan sebagai camat terbaik pada tahun 2017 lalu.

Sosoknya memang dikenal peduli terhadap kegiatan kepemudaan, demikian diungkapkan Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng Abdul Hafid ketika menyampaikan sambutannya.

“Beliau (red.Wakil Bupati) saya kenal memang peduli terhadap Karang Taruna semasa beliau menjadi camat dan saya yakin dibawah kepemimpinan pasangan pak Hendra Lesmana dan Riko Porwanto mampu mewujudkan Lamandau ‘JUARA’ dibantu anak-anak muda,” ucap Hafid.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau: ASN, Hati-Hati Bermedsos

Ditempat yang sama Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto membacakan sambutan Bupati Lamandau, berpesan di momentum BBKT ini agar Karang Taruna terus semangat dan bekerja keras guna menguatkan potensi sumber daya manusia (SDM).

“Karang Taruna diharapkan mampu memberikan manfaat terutama dalam bidang sosial dan kemasyarakatan serta peduli alam dan lingkungan,” harapnya.

Semua Ketua Karang Taruna se-Kalteng saat menyampaikan kesannya terhadap BBKT di Lamandau
Semua Ketua Karang Taruna se-Kalteng saat menyampaikan kesannya terhadap BBKT di Lamandau.

Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) ini juga menunjukkan contoh kecintaan Karang Taruna terhadap alam dan lingkungan seperti yang dilakukan Karang Taruna Kecamatan Menthobi Raya dulu.

BACA JUGA:   Makan Bareng, Lalu Wik-Wik dengan Bocah. Masuk Penjara Deh !

“Mereka berinisiatif melakukan penghijauan pohon pacsa kebakaran hutan sepanjang desa bukit raya,” lanjutanya.

Ia juga berharap keberadaan Karang Taruna harus mampu menggerakkan kesejahteraan sosial dan mengembangkan ekonomi kreatif dengan mendayagunakan semua potensi yang ada dilingkungan sekitar.

Kontingen Karang Taruna Barito Timur saat menyanyikan lagu daerah memeriahkan kegiatan BBKT Lamandau.
Kontingen Karang Taruna Barito Timur saat menyanyikan lagu daerah memeriahkan kegiatan BBKT Lamandau.

Selain itu Riko Purwanto juga mengucapkan selamat hari jadi Karang Taruna yang ke 59 dan mampu meningkatkan fungsi organisasi.

(Kawit/beritasampit)