Berikut Tahapan Kursus Pembina Dalam Pramuka

Buka KML : ENN/BS - Ketua Kwarcab Sukamara, Ahmad Zunani saat menyerahkan bendera pramuka pada pembukaan kursus KML, Selasa (19/11/2019).

SUKAMARA – Ketua Kwarcap Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan bahwa dalam kepramukaan ada beberapa tingkatan kursus yang harus diikuti pembina atau pelatih lanjutan.

Ahmad Zunani menerangkan kursus yang harus diikuti jika ingin menjadi pembina
pramuka adalah kursus pelatih pembina pramuka tingkat dasar (KPD) lalu kursus pelatih pembina pramuka tingkat lanjutan (KPL) serta kursus pembina pramuka mahir tingkat lanjutan (KML).

“Saat ini kami menggelar kursus pembina pramuka mahir tingkat lanjutan yang diharapkan dapat meningkatkan kompetansi para anggota pramuka,” jelas Ahmad Zunani, Selasa (19/11/2019).

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Ahmad Zunani menegaskan pentingnya kegiatam pramuka bagi generasi muda saat ini, karena akan melatih kreatifitas dalam menghadapi berbagai persoalan dengan cara yang mengedepankan kearifan lokal.

“Dengan adanya kegiatan pramuka diharapkan semua peserta menjadi lebih siap dalam bermasyarakat, contoh nyata bisa menumbuhkan rasa kearifan lokal yaitu gotong royong,” jelas Ahmad Zunani.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

Ahmad Zunani mengharapkan dengan adanya kursus KML yang digelar tersebut dapat menambah jumlah pembina pramuka mahir yang membentuk gugus depan unggulan dan mempu mengembangkan generasi muda berkualitas.

“KML ini bertujuan memberi bekal pengetahuan lanjutan dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kepramukaan dalam satuan pramuka,” tukas Ahmad Zunani. (enn/beritasampit.co.id)