Pemkab Sukamara Siap Majukan Pendidikan Dengan Anggaran 20 Persen di 2020

Siswa : ENN/BS - Siswa dari salah satu sekolah di Sukamara yang menjadi paduan suara pada acara resmi di Pemkab Sukamara.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan bahwa telah banyak capaian yang diraih oleh para guru di Kabupaten Sukamara dalam upaya memanjukan kualitas peserta didik di Sukamara.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi saat menghadiri kegiatan senam bersama dalam rangka memperingati hari PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) di jalur car free day, Minggu (24/11/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Dalam kesempatan ini saya sangat mengharapkan guru atau pendidik terus berinovasi dalam upaya untuk mencerdaskan bangsa khususnya generasi muda di Sukamara,” ujar Ahmadi.

Ahmadi juga menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukamara sangat konsen dalam peningkatan dunia pendidikan di wilayah tersebut dengan memenuhi anggaran pendidikan sebesar 20 persen.

“Bahwa pendidikan merupakan mandatori dan 20 persen anggaran pendidikan itu sebesar-besarnya untuk pelayanan pendidikan di Sukamara kita penuhi, ” terang Ahmadi.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Pada penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 yang memasukkan beberapa program prioritas didalamnya.

“Yang menjadi prioritas untuk disediakan anggarannya pada APBD tahun anggaran 2020 adalah penyediaan anggaran pendidikan secara konsisten dan berkesinambungan untuk dialokasikan sekurang-kurangnya 20 persen dari belanja daerah,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)