Bupati Sakariyas Minta 5 Pejabat Baru Perhatikan Soal Ini ?

PELANTIKAN PEJABAT : AR/BS - Bupati KatingN Sakariyas, saat melantik 4 Pejabat eselon II, di pendopo rumah jabatan Bupati Katingan, pada Senin (25/11/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Usai melantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 5 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, di pendopo rumah jabatan Bupati Katingan, pada Senin (25/11/2019).

Bupati Katingan Sakariyas, meminta kepada seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan yang baru saja dilantik untuk memperhatikan hal-hal seperti aturan, mulai dari Peraturan Bupati, Peraturan Daerah sampai dengan Undang-Undang.

Sehingga dalam menjalankan tugas dan mengemban jabatan selalu berpedoman pada Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku agar tidak berimplikasi serta terjadi masalah yang berkaitan dengan hukum.

BACA JUGA:   Rumah Warga di Kasongan Disatroni Maling Saat Lagi Sepi

“Saya minta untuk secepatnya menyesuaikan dilingkungan kerja, agar segera melakukan konsolidasi terhadap pegawai,” ucapanya.

Ia berharap semua Pimpinan Tinggi Pratama untuk tetap melakukan konsultasi dan koordinasi sehingga terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas dan pekerjaan pemerintahan.

Harus tertib administrasi dalam pelaksanaan kegiatan dan pekerjaan yang merupakan azas utama dalam pelaksanaan pemerintahan sehingga tertatanya laporan dengan baik dan akuntabel atau dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya harapkan kiranya dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan,” terang mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini kepada 5 Pejabat yang baru dilantik.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

Untuk diketahui berikut 5 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II baru, yaitu Kepala Dinas PU, PR dan Perhubungan Kabupaten Katingan yaitu Dr Ir Christian Rain, Kepala Inspektur Kabupaten Katingan, Megar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan, Pransang.

Kemudian, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Katingan, Eka Surya Dilaga, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Katingan, Pimanto,

(ar/beritasampit)