Pilkades Serentak Berlangsung Aman dan Lancar. Ini Pernyataan Kapolres Katingan

AR/BS - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK mengatakan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 76 Desa di 13 wilayah Kecamatan Kabupaten Katingan pada Senin 25 November 2019 pada hari ini berlangsung aman dan lancar.

Sebelumnya, dari masa kampanye sampai masa tenang hingga Pilkades, Kapolres Katingan melakukan pengamanan sebanyak 176 Personil Polres Katingan berikut jajaran Polsek, serta dibantu pihak Limas Desa. Sedangkan pola pengamanan untuk TPS terdiri dari TPS aman sebanyak 54 dan TPS rawan sebanyak 161.

BACA JUGA:   Bantu Masyarakat Katingan, Pemprov Kalteng Adakan Pasar Murah

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK berharap pelaksanan Pilkades ini benar-benar berlangsung aman dan lancar tersebut terpilih kepala desa yang amanah, karena merupakan hak pilih masyarakat desa yang mempunyai kualitas.

“Seluruh Desa atau TPS yang melaksanakan Pilkades, polres Katingan sudah melakukan pengamanan dan dibantu dengan pihak Linmas yang ada. Kita juga tetap berkomunikasi dengan Pemerintah apabila ada hal-hal yang terkait dengan keamanan,” terang Kapolres Andri Siswan Ansyah, kepada beritasampit.co.id, Senin (25/11/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

Lanjut menjelaskan jika ada permasalah hukum misalnya, menyangkut pelanggaran pada Pilkades ini tetap ke pihak panitia pemilihan. Karena secara administrasi itu akan berjenjang mulai dari panitia pemilihan sampai ke Pemerintah Kabupaten Katingan dan pihak yang berwenang lainnya.

“Dari masa kampanye sampai masa tenang sudah berlangsung dengan aman tidak ada lapkran ataupun hal-hal yang terkait dengan pidana. Harapan saya Pilkades ini berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

(ar/beritasampit)