Ketua DPRD Imbau Pengerjaan Pemeliharaan Pohon di Jalan Raya Harus Hati-hati

Foto : (RDI/BS) - Pemeliharaan pohon yang dekat dengan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umun Seruyan menyebabkan pohon tumbang kearah jembatan

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengimbau kepada instansi terkait agar berhati-hati dalam melakukan pemeliharaan pohon yang dekat dengan jalan raya.

“Kedepannya kalau ada penebangan pohon yang dekat dengan jalan, intinya harus berhati-hati dan diberi rambu-rambu serta perhatikan juga lingkungan sekitar karena disitukan (jembatan) jalan utama pasti lalulintasnya tinggi,”kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Kamis(28/11/2019).

BACA JUGA:   Gabungan OKP Seruyan Gelar Gebyar Islamic

Menurutnya, penebangan jika memang pohon itu besar dilakukan dengan bertahap seperti memotong ranting-rantingnya terlebih dahulu setelah itu diperhitungkan tidak membahayakan bagi sekitar baru potong bagian bawahnya.

Dalam perkejaan pemeliharaan terhadap pohon yang rimbun didekat jalan raya sangat perlu memperhatikan keamanan baik itu pekerja ataupun lingkungan disekitar sehingga bisa berjalan dengan lancar tidak ada gangguan.

BACA JUGA:   Hari Ibu ke-91, Perempuan Berdaya Indonesia Maju

“Pemeliharaan yang menyebabkan tumbangnya pohon kearah jembatan tersebut kita jadikan sebagai bahan pembelajaran, sehingga kedepan kejadian itu tidak terulang kembali,” pungkasnya.

(Rdi/beritasampit)