Fraksi Partai Demokrat Soroti Penempatan Guru Tidak Merata

Anggota DPRD Kalteng, a HM Sriosako

PALANGKA RAYA-Anggota DPRD Kalimantan Tengah dari Fraksi Partai Demokrat melalui Juru Bicaranya HM Sriosako berharap ada perhatian pemerintah mengenai tidak meratanya penyebaran guru yang lebih banyak menumpuk di daerah perkotaan.

“Sarana dan prasarana pendidikan yang harus terus di tingkatkan,” ucap Sriosako dalam pemandangan umum fraks-frkasi i pendukung dewan pada rapat peripurna belum lama ini.

Masih terkait pendidikan, Fraksi Partai Demokrat juga menyorot tentang tenaga guru honorer K2 yang sudah bekerja puluhan tahun dan usia diatas 35 tahun agar diprioritaskan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng Hadiri Sidang Terbuka Senat UPR: Wisudawan Harus Mampu Berkontribusi di Tengah Masyarakat

Sementara di bidang kesehatan, Fraksi Partai Golkar mengharapkan ada perhatian khusus dari pemerintah provinsi terhadap tenaga paramedis yang bertugas di daerah-daerah terpenciluntuk mendapatkan reward.

Dibidang ekonomi Fraksi Partai Demokrat berharap pemerintah daerah terus meningkatkan perhatian terhadap UMKM dan pegiat ekonomi kerakyatan lokal yang masih memerlukan dukungan dana terobosan dan inovasi dari pemerintah daerah mengingat apa yang sudah dilakukan pemerintah saat ini untuk terus ditingkatkan.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

“Kita menyadari harga karet yang turun, masyarakat melakukan penambangan liar, peladang berpindah untuk ada alternatif lain yang bisa menangkat tarap hidup mereka,” pinta Fraksi Partai Demokrat.

(gra/beritasampit.co.id)