Masyarakat dan Pelaku Usaha Harus Ikut Dalam Pembangunan di Sukamara

Tanda Tangan : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyaksikam menandatangani MoU dengan Publig Private Partnership tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, Sabtu (30/11/2019)

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengingatkan dalam membangun Bumi Gawi Barinjam masih banyak masalah dan tantangan yang harus di hadapi.

Namun, orang nomor satu di Kabupaten Sukamara itu mengatakan ada banyak potensi dan kesempatan yang bisa dilakukan agar program pembangunan bisa dicapai.

Salah satu usaha yang dilakukan, lanjut Windu Subagio adalah dengan penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU dengan Publig Private Partnership tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

“Saya ingin pelaku usaha dan masyarakat terlibat langsung dalam proses pembangunan di Sukamara, bukan semata-mata sebagai penduduk dam customer, tapi sebagai partisipan dan partner,” ujar Windu, Sabtu (30/11/2019).

“Pemerintah menyambut dan mendorong bagi pelaku usaha yang menjalankan kewajiban tanggung kawab sosial perusahaan melalui kegiatan yang produktif dan memberdayakan masyarakat sekitar lokasi perusahaan,” lanjut Windu.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Kegiatan CSR dari pengusaha dimaksudkan untuk menciptakan dan memelihara hubungan yang harmonis dengan lingkungan sekitar lokasi produksi dan bekerjasama dengan stakeholder untuk memberi manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar

“Perusahaan juga harus memiliki komitmen untuk melaksanakan tanggungjawab pwrusahaan dibidang sosial serta lingkungan sesuai prinsip pengembangan lingkungan yang berkelanjutan,” tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)