Timnas Indonesia U-23 Siap Melawan Vietnam Malam Ini

Istimewa. Foto PSSI  

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 memiliki peluang untuk melaju ke babak berikutnya di SEA Games 2019 saat bertemu Vietnam, nanti malam.

Langkah Timas Indonesia cukup menjanjikan usai mengalahkan Thailand 2-0 pada laga perdana Selasa (26/11/2019) dan Singapore dengan skor yang sama Kamis (28/11/2019) lalu.

Dua kemenangan tersebut memicu rasa optimis Timnas saat melawan Vietnam nanti untuk menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya.

Dengan tambahan tiga poin tentunya akan mengantar Timnas memuncaki klasemen menggeser Vietnam yang saat ini juga memiliki poin sama (6), namun Vietnam menang dalam selisih gol.

Dikutip dari laman resmi PSSI (30/11/2019) , Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menyatakan, laga melawan Vietnam akan berlangsung ketat dan seru. Sebab kedua tim sama-sama sudah mengantongi dua kemenangan dan berupaya mengambil posisi teratas Grup B. Namun Garuda Muda telah siap dan percaya diri bekal dua kemenangan atas Thailand dan Singapura dengan skor identik 2-0.

BACA JUGA:   HUT BGA, Donor Darah untuk Sejuta Harapan

“Tentu kita sudah siap untuk adu strategi dan taktik. Yang paling penting, pemain harus fokus dan tidak membuat banyak kesalahan. Mudah-mudahan kita tampil sebagai pemenang,” kata Indra.

Sementara Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menyatakan, Tidak ada alasan untuk takut lawan Vietnam. Semua pemain juga telah siap untuk bertanding.

Menurutnya, meski Vietnam juga sedang percaya diri tinggi dengan bekal kemenangan besar 6-0 atas Brunei dan 6-1 atas Laos, namun Vietnam belum pernah bermain di Stadion Riza Memoriam. Kondisi ini akan dimanfaatkan Indonesia yang selalu bermain dan sudah mengenal kondisi lapangan di Stadion Rizal Memoriam.

BACA JUGA:   PKB Buka Penjaringan Hanya 9 Hari, Ini Alasannya?

“Kita analisa semua faktor, demikian dengan kondisi Stadion. Tentu saja kami juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia baik yang datang ke Stadion maupun yang menyaksikan lewat siaran langsung,” ujar Sumardji.

Kemenangan tentunya menjadi harga mati bagi Garuda Muda untuk mendongkrak posisi mereka di papan klasemen sementara Grup B SEA Games 2019 dan untuk lolos ke fase berikutnya. Selain tampil dengan kekuatan terbaik. motivasi juga datang dari dua kemenangan sebelumnya,

Saat ini Timnas Indonesia masih harus menjalani tiga tersisa laga di penyisihan Grup B Cabang Sepak Bola SEA Games 2019.

Setelah melawan Vietnam nanti malam, Indonesia akan bertemu Brunei Darussalam pada, Selasa (3/12/ 2019) di Binan Football Stadium dan melawan Laos di Imus Grandstand and Track Ova, Kamis 5 Desember mendatang.

(jun/beritasampit)