Eddy Raya, Buka Kejurda Motorprix “Bupati Cup Race 2019”

Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri foto bersama dengan salah satu peserta lomba balap motor.

Editor: Maulana Kawit

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri, secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motorprix “Bupati Cup Race 2019). Bertempat, Sirkuit Batuah Kota Buntok Minggu (1/12/2019).

Kejurda Motorprix “Bupati Cup Race 2019” tersebut, diikuti sebanyak 368 raider se-Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Selatan (Kalsel) dan raider Kalimantan Timur (Kaltim).

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi kejuaraan tersebut mengucapkan, selamat datang dan bertanding kepada seluruh raider baik raider lokal kota Buntok.

Raider perwakilan, seluruh raider Kabupaten se-Provinsi Kalteng, Provinsi Kalsel dan Provinsi Kaltim.

Dikatakannya. Evant Kejurda Motorprix “Bupati Cup Race 2019” memang sangat dinantikan para raider-raider dari Kabupaten Barsel sendiri untuk menyalurkan bakat mereka.

“Oleh sebab itu, raider Barsel sebagai tuan rumah” buktikanlah dan salurkan bakat kalian dalam evant ini,”katanya.

BACA JUGA:   Komitmen Bersama Ciptakan Kawasan Tanpa Rokok
Foto bersama, Walikota Palangka Raya
Foto bersama, Walikota Palangka Raya.

Eddy Raya Samsuri juga berharap, dalam evant ini kiranya dapat melahirkan bibit-bibit baru andalan Kabupaten Barsel kapan perlu. Bisa menjadi, andalan Kalteng yang mampu bersaing di ajang Nasional nantinya.

“Dengan evant ini pula, kiranya para raider baik kelas pemula maupun senior dapat menunjukan skil nyayang mana nantinya. Akan mampu, bersaing baik diajang Nasional maupun level Internasional,”ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, Kejurda Motorprix “Bupati Cup Race 2019” ini juga dapat menghasilkan talenta yang baik sehingga nantinya akan dapat bersaing di Kejurnas yang nantinya semoga dapat dilaksanakan di Palangkaraya.

“Tidak kalah pentingnya, dalam bertanding junjung selalu sportivitas dalam berolahraga,”tukas Eddy Raya Samsuri.

Sementara itu Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Barsel Doddy Derivera Filianoor kepada beritasampit.co.id disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, adapun kelas yang diperlombakan ada 17 kelas dan ada tiga kelas utama yakni.

BACA JUGA:   Eddy Raya Samsuri, Kunjungi Pejabat dan Tokoh Masyarakat Yang Merayakan Natal

Kelas Bebek 4 tak 150 cc tune up-expert, Kelas Bebek 4 tak hingga 150 cc movice dan Kelas Bebek 4 tak 150 cc standart rookie, selain itu juga ada 14 kelas supporting race yakni bebek 4 tak standart showroom hingga 150 cc mix open.

“Selain itu juga, ada Kelas Bebek 4 tak hingga 140 cc Mix Lokal Barsel dan Matic Standart Showroom hingga 155 cc Open dan lainnya,”pungkas Doddy.

Pembukaan Kejurda Motorprix “Bupati Cupa Race 2019” tersebut dihadiri, Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, seluruh Unsur Forkopimda Barsel. Pj Sekda Barsel Syahrani, Walikota Palangkaraya beberapa Kepala SOPD Barsel, Ketua IMI Barsel Doddy Derivera Filianoor.

(ded/beritasampit)