Dengan JKN-KIS, Masalah kesehatan Karyawan Beres

Keterangan Foto : BPJS For Bs

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT– Ada Jaminan Kesehatan yang berkualitas dari BPJS Kesehatan, membuat salah satu seorang staf HRD di perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Siti Masriani, merasa tenang kerena program JKN-KIS sangat menguntungkan bagi dirinya.

“Saya dulu sangat kerepotan terkait dengan pendampingan karyawan yang sedang sakit karena fasilitas kesehatan yang digunakan oleh karyawan ada yang harus membayar dimuka oleh karyawan dan ada juga fasilitas yang menggunakan system klaim ke perusahaannya, oleh sebab itu banyak karyawan yang mengeluh. Tetapi semenjak perusahaan bergabung pada tahun 2014 dengan BPJS Kesehatan semua karyawan terbantu dalam segi fasilitas kesehatan,” ucap Siti Masriani, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA:   Perkelahian Hingga Sebabkan Nyawa Melayang Terjadi di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit

Siti Masriani mengatakan, berkat adanya program JKN-KIS karyawan tidak lagi menghawatirkan mahalnya biaya pengobatan karena sudah terjamin oleh program JKN-KIS tentunya dengan kwalitas layanan yang baik juga.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya program JKN-KIS, karena urusan kesehatan karyawan diperusahaan tempat saya bekerja terselenggara dengan baik, dengan jaminan kesehatan yang berkualitas dan produktivitas karyawan pun pastinya akan semakin meningkat,” akhirnya.

BACA JUGA:   Pengamanan Areal Kebun Sawit Difokuskan dari Penjarahan

(Put/Beritasampit)