Jurusan bersikap Responsif, Mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP UPR Mulai Lengkapi Syarat Ikuti Seminar Proposal Skripsi

RESPONS. - Sejumlah mahasiswa FISIP UPR saat mengadu ke Wakil Dekan Bidang Akademik soal lambannya SK Dosen Pembimbing terbit.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Sejumlah mahasiswa program studi Ilmu Pemerintahan FISIP UPR mulai melengkapi persyaratan untuk mengikuti seminar proposal skripsi sebagai salah satu syarat kelulusan/wisuda mereka. Jumat, 06/12/2019.

Jadwal seminar proposal yang telah keluar dan diumumkan menjadi alasan mengapa beberapa mahasiswa yang mengajukan seminar proposal skripsi harus melengkapi beberapa berkas sebagai persyaratan sebelum melaksanakan seminar proposal.

Tidak hanya proses pengurusan seminar proposal skripsi, namun juga proses pengurusan sidang skripsi dan pengurusan surat keterangan (SK) dosen pembimbing di prodi Ilmu Pemerintahan juga terus berlanjut agar para mahasiswa tingkat akhir dapat segera mengurus salah satu syarat kelulusannya tersebut dan bisa lulus sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Terkait jadwal seminar proposal sudah keluar, meski kemarin sedikit menunggu karena harus mengkonfirmasi dan menginformasikan dulu ke beberapa dosen penguji, tapi mungkin ini adalah sebagai upaya jurusan agar seminar proposal dapat berjalan dengan baik dan terencana,” ujar Rinawati, salah satu mahasiswa yang sedang mengurus berkas seminar proposal di jurusan IP FISIP UPR.

BACA JUGA:   Kapolsek Pahandut Rangkul Tokoh Masyarakat, Ada Apa Ya?

Sebelumnya, ada pertemuan antara mahasiswa IP dengan Wakil Dekan 1 bidang Akademik membahas terkait sistem pengajuan SK dosen pembimbing, sidang skripsi dan seminar proposal skripsi.

Adapun yang dibahas dalam pertemuan tersebut terkait apa-apa saja persyaratan yang wajib dilengkapi oleh mahasiswa serta berapa lama jangka waktu pengurusan berkas tersebut di jurusan.

Hasil pertemuan tersebut memberi dampak positif sekaligus upaya dari pihak jurusan dalam menyerap aspirasi dan masukan-masukan dari mahasiswa guna menciptakan suasana yang demokratis di lingkungan kampus.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Rutin Asah Kemampuan Pasukan Dalmas Menjelang Pilkada

Menurut Agung Pratama Aji yang merupakan salah satu mahasiswa prodi Ilmu Pemerintahan, proses pengurusan seminar dan sidang skripsi di jurusan Ilmu Pemerintahan yang terus diupayakan agar dapat berjalan lancar dan sesuai prosedur-prosedur yang ada akan berdampak positif bagi kampus dan mahasiswa yang bersangkutan.

“Jurusan cukup responsif, saya kira kemudahan yang diberikan jurusan kami (Ilmu Pemerintahan) dalam mengurus persyaratan-persyaratan tersebut akan mampu membantu serta memotivasi agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu, ketika mahasiswa mampu lulus tepat waktu maka akan berdampak positif bagi kampus dalam hal proses akreditasi,” imbuh agung.

(NA/ beritasampit.co.id)