Wabup Ajak Semua Pihak Dukung Rencana Pembangunan Ponpes di Sukamara

Audiensi : ENN/BS - Pemkab Sukamara menggelar audiensi dengan masyarakat dan Pimpinan ponpres Darul Hijrah di Masjid Agung Sukamara

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah berencana membangun sebuah pondok pesantren (Ponpres) diwilayah tersebut sebagai alternatif pendidikan bagi masyarakat setempat.

Rencana tersebut terlihat lebih serius dengan digelarnya audiendi antara Pemkab Sukamara dengan Pimpinan Ponpres Darul Hijrah Banjarmasin, Kalimantan Selatan bersama tokoh masyarakat Sukamara di Masjid Agung, Jumat (6/12/2019).

Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam recana pembangunan ponpres yang menjadi impian masyarakat Sukamara.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

“Baik itu pemerintah daerah, tokoh masyarakat, cendekiawan, tokoh agama, mari kita sama-sama untuk mendirikan pasantren di Sukamara,” kata Ahmadi.

Pemerintah Kabupaten Sukamara akan melakukan kerjasama dengan Pondok Pesantren Darul Hijrah dalam proses pendirian ponpres tersebut.

“Kita akan lakukan kerjasama dengan Pondok Pesantren Darul Hijrah, nanti para pengajarnya dari sana kita semua tahu kualitas dari Darul Hijrah ini ya,” ujar Ahmadi.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

“Kita sangat serius untuk mendirikan pondok pesantren di Sukamara,” kata Ahmadi.

“Saya ingin melihat kedepan anak-anak kita memakai pakaian putih yang belajar di pesantren belajar ilmu agama,” lanjut Ahmadi.

Pemerintah Kabupaten Sukamara berencana untuk membangun sebuah pesantren modern yang didalamnya tersedia pendidikan mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah. (enn/beritasampit.co.id)