Timnas Indonesia Menatap Emas, Indra Sjafri : Kekuatan Mental Menjadi Kunci Kemenangan

SAMPIT – Timnas Indonesia berhasil berhasil melaju ke partai final SEA Games 2019, setelah mengalahkan Myanmar 4-2 melalu drama pertandingan 120 menit di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019).

Kemengan Garuda Muda ditorehkan pada tambahan waktu 2 x 15 menit, setelah di waktu normal 2×45 menit bermain imbang 2-2.

Gol kemenangan Timnas dicetak Evan Dimas Darmono pada menit ke 57 babak kedua dan menit 113 paruh kedua tambahan waktu. Kemudian Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay, masing menyumbang satu gol di menit 71 babak kedua dan menit 102 babak tambahan waktu.

BACA JUGA:   Faktor Kesalahan Manusia Penyebab Dominan Lakalantas Sepanjang Tahun 2019

Sementara dua gol cepat balasan Myanmar, tercipta pada menit ke 79 dan 80, melalui Aung Kung Mann dan Win Naing Tun.

Dikutip melalui laman resmi pssi.org, pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri, memuji semangat juang para pemain. “Ini membuktikan mereka punya mental juara. Kekuatan mental menjadi kunci untuk mencetak dua gol tambahan lainnya,” katanya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi perjuangan Garuda Muda.
Dia mengingatkan, untuk melakukan evaluasi sebagai persiapan di laga final nanti. “Kita berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga bisa meraih medali emas,” pintanya.

BACA JUGA:   Gerhana Bulan Penumbra, Fenomena Alam 11 Januari 2020

Sementara laga final cabang olahraga sepeka bola SEA Games akan dilaksanakan, Selasa (10/12/2019).
Diawali perebutan tempat ketiga (medali perunggu) pada pukul 15.00 WIB, dilanjutkan penentuan juara (medali emas dan perak), pukul 19.00 WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

(jun/beritasampit)