Ujang Iskandar: Masyarakat Sudah Cerdas Memilih

Editor: Akhiruddin

PALANGKA RAYA – Mantan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) dua periode, Ujang Iskandar, mengatakan kalau masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah tergolong sebagai pemilih cerdas. Hal itu diungkapkan oleh Ujang Iskandar kepada beritasampit.co.id, Jumat 6 Desember 2019.

Ujang mengatakan dengan pemilih cerdas, masyarakat bisa menentukan siapa calon yang dianggap kompeten untuk memimpin Kalteng 2020-2025. “Masyarakat sudah bisa melihat siapa yang dianggap pantas jadi pemimpin,” jelasnya.

Salah satu faktor yang menjadikan masyarakat cerdas kata Ujang adalah mudahnya akses informasi. Masyarakat saat ini mudah mendapatkan informasi baik melalui media maupun media sosial.

BACA JUGA:   Partai Nasdem Pertahankan Lima Kursi DPRD Kalteng

Salah satu indikator masyarakat mudah mengakses informasi kata Ujang yakni banyaknya isu-isu yang sampai ke masyarakat yang diterima lewat media maupun media sosial. “Tapi buktinya masyarakat sudah bisa memilih dengan cerdas karena mampu memilah mana informasi yang baik atau hoax,” terang Ujang.

Ujang juga menyebut saat ini pembangunan di Kalteng belum maksimal. Selain itu masih ada sejumlah persoalan yang harus diperjuangkan. “Lapangan kerja, dan sejumlah permasalahan masyarakat tidak teratasi,” kata Ujang.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Buka Pasar Wadai, H. Budi Santosa : Sebentar Lagi Akan Digelar Pasar Murah Ramadan

Untuk itu Ujang berharap agar masyarakat dapat memilah siapa pemimpin yang dianggap bisa memperjuangkan masyarakatnya.
“Jika masyarakat benar dalam memilih maka pelayanan pendidikan mudah, kesehatan murah, infrastruktur membaik, ekonomi tumbuh, dan lapangan kerja terbuka mudah,” tutupnya.
(Rda/Beritasampit.co.id)