Pakai Narkoba Untuk Jaga Stamina, Nelayan Ini Malah Ditangkap Polisi

Tersangka : ENN/BS - Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono saat bertanya pada tersangka terkait kepemilikan sabu.

SUKAMARA – Tersangka pengguna narkoba jenis sabu yang berhasil diamankan anggota Satuan Narkoba Polres Sukamara, MAM (20 tahun) mengaku bahwa menggunakan sabu untuk menjaga stamina selama melaut.

“Kalau melaut itu bisa sampai 15 hari, pakai untuk jaga stamina, supaya bisa tetap melek di malam hari,” kata MAM saat ditanya wartawan saat pres relase di Mapolres Sukamara, Selasa (10/11/2019).

MAM menceritakan bahwa dirinya mengenal sabu dari seorang teman yang mengajaknya untuk ikut menggunakan narkoba jenis sabu.

“Saya tahu karena diajak teman,” ucap MAM sambil terus menunduk.

Penangkapan MAM yang seorang nelayan berawal dari adanya laporan masyarakat yang curigai pada sedeorang diduga membawa narkotika jenis sabu dari Pangkalan Bun menuju Pelabuhan Sungai Bantu, Pantai Lunci.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

“Tersangka dari Pangkalan Bun menggunakan speed boat menuju pelabuhan sungai bantu Desa Sungai Pasir Kecamatan Pantai Lunci, anggota mendapatkan informasi dan langsung menunggu lokasi,” kata Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono saat pres relase di Mapolres Sukamara.

Sulistiyono menerangkan kronologis penangkapan MAM terjadi pada Sabtu, 7 Desember 2019 sekitar pukul 13.25 WIB saat itu anggota Polres Sukamara melihat tersangka sedang berada disalah satu warung di pelabuhan sungai bantu.

Melihat tersangka ada di TKP, anggota langsung melakukan pemeriksaan dan menemukan satu paket narkoba diduga jenis sabu.

“Narkoba diduga jenis sabu ini ditemukan dalam kantong celana bagian depan yang dipakai tersangka, sehingga langsung digiring ke Mapolres Sukamara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Sulistiyono

BACA JUGA:   Perebutan Lahan Sawit di Pelantaran Kembali Memanas, Sejumlah Massa Bersenjata Lengkap Masuk ke Areal Kebun

Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan oleh anggota Satnarkoba Polres Sukamara seperti satu bungkus plastik klip yang didalamnya berisikan serbuk kristal yang diduga jenis sabu dengan berat kotor keseluruhan 0,36 gram dan berat bersih setelah dikurangi plastik pembungkus menjadi 0,20 gram

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya MAM dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman minimal 4 tahun maksimal 12 tahun. (enn/beritasampit.co.id)