Pemkab Seruyan Sosialisasikan Penyusunan dan Pendayagunaan Data Profil Desa

Foto:(RDI/BS) - Kepala DPMDes Seruyan Taruna Jaya (tengah) di Kuala Pembuang, Selasa (10/12/2019).

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMDes) menggelar sosialisasi penyusunan dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan.

Sosialisasi ini bertujuan Untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada perangkat Desa, Kelurahan dan Kepala SOPD terkait dalam hal pentingnya penyusunan pendayagunaan data profil Desa dan kelurahan khususnya di wilayah Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Kabar Gembira, DKPP Seruyan Akan Terapkan Program Asuransi Tani dan Ternak

Pemkab akan mendorong pihak pemerintah Desa, Kelurahan dan SOPD terkait untuk melaksanakan penyusunan dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan.

“Bahwa Laporan hasil pelaksanaan pengumpulan data, pengolahan dan publikasi data profil desa dan kelurahan disampaikan atau dilaporkan secara berjenjang sesuai dengan ketentuan,” demikian diungkapkan Kepala DPMDes Seruyan Taruna Jaya di Kuala Pembuang, Selasa (10/12/2019).

BACA JUGA:   Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Seruyan Ingatkan ASN Bijak Gunakan Media Sosial

Ia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut bisa memberikan pembelajaran serta pelatihan kepada perangkat Desa dan kelurahan serta SOPD terkait.

(Rdi/beritasampit)