Pemkab Seruyan Sosialisasikan Penyusunan dan Pendayagunaan Data Profil Desa

Foto:(RDI/BS) - Kepala DPMDes Seruyan Taruna Jaya (tengah) di Kuala Pembuang, Selasa (10/12/2019).

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMDes) menggelar sosialisasi penyusunan dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan.

Sosialisasi ini bertujuan Untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada perangkat Desa, Kelurahan dan Kepala SOPD terkait dalam hal pentingnya penyusunan pendayagunaan data profil Desa dan kelurahan khususnya di wilayah Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Safari Ramadan ke Seruyan Raya dan Danau Selukuk

Pemkab akan mendorong pihak pemerintah Desa, Kelurahan dan SOPD terkait untuk melaksanakan penyusunan dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan.

“Bahwa Laporan hasil pelaksanaan pengumpulan data, pengolahan dan publikasi data profil desa dan kelurahan disampaikan atau dilaporkan secara berjenjang sesuai dengan ketentuan,” demikian diungkapkan Kepala DPMDes Seruyan Taruna Jaya di Kuala Pembuang, Selasa (10/12/2019).

BACA JUGA:   Asisten II Setda Seruyan Buka Musrenbang di Kecamatan Hanau

Ia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut bisa memberikan pembelajaran serta pelatihan kepada perangkat Desa dan kelurahan serta SOPD terkait.

(Rdi/beritasampit)