Dihadiri Jokowi dan Gubernur, Rakorwil PKS Kalteng Bahas Strategi Menangkan Pilgub

SAMBUTAN - Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat sambutan di Rakorwil PKS di Hotel Bahalap

Editor: Akhiruddin

PALANGKA RAYA – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu 15 Desember 2019, di Hotel Bahalap membahas empat rencana strategis di tahun 2020 dan evaluasi di tahun 2019.

“Pada pembukaan acara tersebut di hadiri H Joko Widodo dan H Zaenal Hasyim dari DPP PKS Wilda Kalimantan, Gubernur Kalimantan Tengah dan semua pengurus DPW PKS Kalteng serta pengurus inti DPD PKS Se Kalimantan Tengah,” ujar Anggota DPRD Kalteng dari PKS, Sirajul Rahman, S.Hut, M.Ikom

Sirajul menyampaikan bahwa kegiatan Rakorwil ini lebih bersifat internal namun membahas bagaimana semua potensi yang di miliki oleh PKS lebih mendekat lagi dengan Rakyat termasuk diantaranya empat agenda penting yang akan dibahas adalah target silaturahim dan rekrutmen, advokasi masyarakat melalui Anggota Dewan, pemenangan pemilukada, dan penataan struktur PKS.

BACA JUGA:   Patuhi Protokol Kesehatan Sebagai Wujud Pengorbanan di Tengah Pandemi

Menurut sekretaris Komisi A DPRD Kalteng ini, PKS terus melakukan silaturahim kepada semua elemen masyarakat untuk membangun hubungan komunikasi dan berbagi infomasi mengenai agenda PKS bersama rakyat di Kalimatan Tengah.

Dalam pembukaan Rakorwil, H Joko Widodo menyampaikan bahwa peran pentingnya PKS untuk terlibat dalam setiap agenda politik dan memberikan manfaat dalam kondisi apapun ujar Sirajul.

Bahkan, Ketua Wilda, Habib Aboe Bakar Al Habsyi melalui sambutan yang dibacakan oleh H Joko Widodo mengapresiasi langkah PKS Kalteng dan jajarannya telah melakukan silaturahim dengan banyak pihak, sehingga program tersebut harus dilakukan sampai tingkat paling bawah struktur PKS dan kadernya.

Pada sambutannya, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyampaikan bahwa PKS adalah partai yang selama ini turut mendukung kepemimpinan beliau, dan berharap dilakukan komunikasi yang intens serta mengharap PKS menjadi pelopor dalam upaya mempererat persatuan di masyarakat ujar Sekretaris Fraksi P4H ini.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng dan Anggota Komisi III DPR RI Distribusikan 3000 Masker

Sementara itu, Ketua Umum PKS Kalteng, H Heru Hidayat menyampaikan bahwa PKS dalam pemilu legislatif tahun 2019 mengalami kenaikan suara maupun kursi sebesar 57%. Hal ini menjadi modal dasar bahwa PKS bersama masyarakat Kalteng akan terus berkiprah untuk peran yang lebih besar dalam pembangunan Kalteng kedepan.

Menurut mantan Anggota DPRD Kalteng ini, PKS Kalteng terus menjalin silaturahim dengan banyak elemen untuk terus mempererat persatuan dan melibatkan masyarakat untuk bisa memberikan aspirasinya di Pilkada 2020.

Selain itu, beberapa tokoh masyarakat telah bergabung dengan PKS Kalteng dan insya Allah akan dilakukan agenda Training Orientasi PKS bagi masyarakat yang akan bergabung bersama PKS di Kalimantan Tengah ujar tokoh pemuda Kalteng ini. (Rda/beritasampit.co.id)