Acara Pisah Sambut Kapolres Gunung Mas Berlangsung Haru

FOTO : DWI/BS - AKBP Rudi Asriman, S.IK didampingi isteri saat menyampaikan pidatonya pada acara pisah sambut Kapolres Gunung Mas di aula Patriatama Polres setempat, Rabu (18/12/2019) malam.

KUALA KURUN – Kegiatan pisah sambut Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.IK dengan pejabat sebelumnya AKBP Yudi Yuliadin, S.IK, M.Si berlangsung haru. Acara tersebut digelar di aula Patriatama Polres Gunung Mas, Rabu (18/12/2019) malam.

Rangkaian pisah sambut diawali dengan pidato antara pejabat baru dan lama Kapolres Gunung Mas, persembahan tarian tradisional, penyampaian kesan dan pesan hingga saling bertukar cenderamata.

Suasana berubah haru saat Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong mengajak seluruh undangan menyanyikan lagu berjudul Kemesraan.

Dalam pidatonya, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang lama AKBP Yudi Yuliadin yang telah bekerja keras menciptakan kondusifitas di Gunung Mas.

BACA JUGA:   Puluhan Masyarakat Gunung Mas Ikuti Operasi Katarak Gratis

“Saya juga ucapkan selamat kepada bapak atas promosi jabatan yang dipercayakan saat ini, semoga karir bapak ke depan semakin jaya,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Gunung Mas yang baru AKBP Rudi Asriman menuturkan bahwa dirinya terharu dengan pengalaman dan citra baik yang telah dibentuk AKBP Yudi Yuliadin selama menjabat Kapolres di Gunung Mas.

“Terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini. Saya juga ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga diberikan kesehatan serta keselamatan agar karirnya terus meroket,” ucapnya.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan di Kecamatan Kahut

Dalam sambutan terakhirnya, AKBP Yudi Yuliadin menuturkan bahwa dirinya mendapat banyak pelajaran dan pengalaman selama bertugas di Gunung Mas. Seperti menginjakan kaki ke wilayah-wilayah pedalaman dan berjumpa dengan masyarakat Dayak yang terkenal ramah.

“Saya berpesan, agar rekan-rekan selalu mengutamakan tugas dan pengabdian sebagai anggota Polri dengan ikhlas. Secara pribadi saya meminta maaf kepada rekan, pejabat daerah dan warga Gunung Mas apabila ada kesalahan dan kekeliruan yang pernah kami lakukan. Semoga dilain waktu kita bisa berjumpa lagi,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)