Operasi Lilin Telabang 2019, Polres Kotim Siapkan Rest Area Bagi Pemudik

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Bagi pemudik yang menggunakan jalur darat, Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim), menyiapkan tiga tempat istirahat atau rest area selama musim mudik Natal dan tahun Baru 2020.

Ketiga rest area tersebut di dua tempat, untuk pengendara dari arah Sampit ke Palangka Raya atau sebaliknya, yakni di Desa Pundu dan Desa Pelantaran. Sedangkan satu tempat lainnya di Jalan Sudirman, Sampit-Pangkalan Bun, tepatnya di desa Sebabi, Kecamatan Telawang.

BACA JUGA:   Malam Idul Fitri 1445 Hijriah di Kotim Akan Dimeriahkan Takbiran Keliling dan Lomba Bedug

“Ketiga rest area ini berada di titik-titik jenuh pengendara. Disini pengendara dapat mempergunakan untuk melepaskan kelelahan atau kejenuhan selama dalam perjalanan jarak jauh,” kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, usai Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Telabang 2019, Kamis (19/12/2019).

Sementara untuk di dalam kota Sampit, Polres Kotim juga menyiapkan tiga posko, yakni di persimpangan Jalan MT Haryono-Jalan HM Arsyad, Kawasan Islamic Center Jalan Jendral Sudirman Km 3, dan di sekitar Pelabuhan Sampit.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

Ditambahkan, bahwa Operasi Lilin Telabang pengamanan perayaan natal dan tahun baru yang dilaksanakan selama sepuluh hari, yakni dari sejak tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Dengan mengerahkan 200 personel, setiap harinya akan ada 30 personil yang akan melakukan patroli pengamanan, baik di tempat-tempat ibadah/gereja, bandara, pelabuhan, objek wisata, maupun objek perayaan tahun baru dan tempat keramaian lainnya.

Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel juga mengimbau masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga kamtibmas.

(jun/beritasampit)