Ini Konsep Kepemimpinan Ketua DEMA IAIN Terpilih

PALANGKA RAYA – Pemimpin adalah mereka yang siap berkorban banyak hal dalam hidupnya. Bukan karena materi yang dicarinya melainkan cenderung kepada pengabdian yang dibutuhkannya.

Seperti yang disampaikan oleh Aris Kurnia Hikmawan selaku salah satu tokoh pemuda di Palangka Raya. Ia mengatakan bahwa sejatinya pemimpin adalah mereka yang turun untuk melihat langsung kondisi mereka yang dipimpinnya.

“Mereka itu berusaha mendengarkan keluh kesah yang keluar dari lubuk hatinya baru kemudian mati-matian memperjuangkannya,” ujar pria yang akrab dipanggil Aris kepada beritasampit.co.id saat diwawancarai pada Jum’at (20/12/2019).

BACA JUGA:   Dampak Corona, Karyawan Dirumahkan Tetap Terima Gaji 3 Bulan

Pemuda yang baru terpilih sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya itu mengibaratkan pemimpin sebagai udara yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup.

“Pemimpin itu tidak punya anak buah, yang ada hanyalah sebuah tim dan orang-orang yang berharap banyak di pundaknya”, ujar pria yang sedang menempuh pendidikan Strata 1 (S1) Hukum Tata Negara itu.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng ajak Warga NU Gunakan Hak Pilih

Dia menambahkan pentingnya ikatan emosional antara seorang pemimpin dan orang-orang yang bersamanya adalah modal utama suksesnya suatu kepemimpinan.

“Tidak ada yang instan karena semua perlu proses, meyakinkan orang lain untuk satu tujuan dengan kita bukan perkara mudah, namun setiap orang punya pandangan sama tentang memperjuangkan hak saudaranya yang membutuhkan, itulah yang kami jadikan dasar,” tutup mahasiswa Fakultas Syari’ah IAIN Palangka Raya tersebut.

(Ars/beritasampit.co.id)