250 Personel Gabungan di Barsel, Amankan Natal dan Tahun Baru

Keterangan foto : Nomor tiga (dari kanan) Kabag Ops Polres Barsel AKP M Fadholin, foto bersama di depan Pos Pengaman Natal dan Tahun Baru.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Untuk memberikan, rasa aman dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang merayakan Natal serta seluruh masyarakat yang merayakan Tahun Baru di Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Sebanyak, 250 personil digabungkan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Dinkes, Pramuka serta beberapa Instansi terkait ikut mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK melalui Kabag Ops AKP M Fadholin kepada beritasampit.co.id disela-sela kegiatannya Rabu (25/12/2019) mengatakan, dengan dilakukannya pengamanan yang melibatkan 250 personil gabungan yang ada di kota Buntok ini.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Akan memberikan rasa aman dan nyaman, kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, perayaan natal serta perayaan malam pergantian tahun nantinya,”katanya.

Menurut M Fadholin, kita dan jajaran selalu siap melakukan tugas pengamanan kegiatan masyarakat baik kegiatan keagamaan maupun perayaan tahun baru yang diperkirakan frekuensinya akan meningkat dari tahun sebelumnya.

“Oleh sebab itu, pada pengamanan ibadah natal dan tahun baru kita juga membangun lima Pos Pengamanan dan Pelayanan yakni. Sebagai, tempat pos untuk stanbay untuk memantau kondisi dilapangan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Lebih lanjut dirinya menambahkan, bagi masyarakat yang bepergian mudik nanti apabila merasa lelah saat berkendara dipersilahkan untuk memanfaatkan pos yang telah tersedia untuk beristirahat.

“Sebab, pos pengamanan dan pelayanan ini bisa dijadikan wadah beristirahat sejenak bagi masyarakat yang merasa lelah saat berkendara,” tukas M Fadholin.

(ded/beritasampit)