Setahun, BNN Kobar Sudah Rehabilitasi 39 Pecandu Narkoba

RILIS - Kepala BNN Kobar, I Wayan Korna saat konprensi pers akhir tahun di kantor BNN Kobar.

PANGKALAN BUN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kotawaringin Barat (Kobar) sudah merehabilitasi sekitar 39 orang pengguna narkotika. Hal itu tercatat dari awal hingga menjelang akhir tahun 2019 ini.

“Ada sekitar 39 orang atau lebih. Semuanya bervariasi. Ada yang ringan, sedang dan juga berat,” kata Kepala BNN Kobar, I Wayan Korna, Kamis 26 Desember 2019.

BACA JUGA:   Jasad Bayi yang Baru Dilahirkan Mengapung di Kawasan Pelabuhan Sungai Mentaya Sampit

Puluhan pengguna tersebut tidak hanya dirawat di klinik BNN Kota, tetapi juga tersebar di beberapa puskesmas yang sudah bekerja sama. “Di BNN Kobar sendiri ada 39 orang yang direhabilitasi tetapi rawat jalan. Selebihnya ada di sejumlah puskemas,” ujarnya.

Sementara itu dari 39 pemakai tersebut tidak ada dibkatagorikan pecandu berat. Semua hanya pemakai biasa. “Semisalnya kita menemukan golongan pecandu berat pasti di rawat jalan di tangani di sini, tetapi kalau berat langsung dikirim ke Kaltim,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Dia menambahkan, untuk program rehabilitasi tidak dikenai biaya atau gratis. Tetapi transportasi ditanggung yang bersangkutan. (And/beritasampit.co.id)