Catat..!!! Ini Tanggal Pelantikan Kades Terpilih di Katingan

PELANTIKAN : AR/BS - Kepala DPMDes Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman (kanan)

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman mengatakan untuk Kepala Desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) tahun 2019 rencananya akan dilantik oleh Bupati Katingan pada 2 – 7 Januari 2020 mendatang.

Ada 76 kepala desa yang bakal dilantik tersebar di 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan. Pelantikan bakal digelar per zona yang bakal dilaksanakan di kantor kecamatan.

“Hari ini saya sudah menghadap bupati terkait rencana pelantikan. Pelantikan bakal digelar per zona kecamatan masing-masing, alasannya pak Bupati ingin langsung datang bersilahturahmi dengan masyarakat dalam rangka Natal dan tahun baru,” terang Kabul Mustiman kepada sejumlah wartawan, Jumat, 27 Desember 2019.

BACA JUGA:   Keberadaan Karang Taruna Diharapkan Memiliki Dampak Positif Terhadap Kehidupan Masyarakat

Lanjutnya menjelaskan, pada Kamis 2 Januari 2020 pelantikan kepala desa di wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei, Petak Malai dan Katingan Tengah, rencananya dilaksanakan di Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei.

“Kemudian pada Jumat 3 Januari 2020 pelantikan di wilayah Kecamatan Bukit Raya, dan Katingan Hulu, yang berlangsung di Tumbang Sanamang. Setelah pelantikan selesai dilanjutkan lagi pelantikan kepala desa di wilayah Kecamatan Marikit yang ditempatkan Desa Tumbang Hiran,” ucapnya.

BACA JUGA:   Satreskrim Polres Katingan Kini Dipimpin Iptu Muhammad Saladin

Lalu, pada Senin 6 Januari 2020 di wilayah Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Kecamatan Pulau Malan, serta Tasik Payawan dan Kamipang yang digelar di Kasongan.

“Dan pada Selasa 7 Januari 2020 di Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala pelantikanya akan digelar di Mendawai,” pungkasnya.

(nas/beritasampit.co.id)