Hujan dan Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang Di Jalan S Parman

PERISTIWA : IST /BS - Dua pohon di Jalan S. Parman Sampit tumbang diterjang angin deras. 

SAMPIT – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan dua pohon tumbang di Jalan S. Parman Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat sore (27/12/2019).

Kejadian ini cepat tersebar melalui pesan whatsapp untuk mengingatkan adanya peristiwa tersebar.

“Bapak ibu harap berhati-hati berkendaraan di musim angin, karena bisa ada pohon yang tumbang. Sore ini ada dua pohon yang roboh di jalan S. Parman,” Demikian bunyi infomasi yang diberikan melalui pesan Whatsapp.

BACA JUGA:   Panen Massal di PT AKPL, Warga Bermalam Hingga Buka Warung di Lokasi

Dari informasi tersebut tidak ada korban saat peristiwa terjadi.

Hingga berita ini dinaikan, proses pembersihan langsung ditangani oleh petugas dari Dinas Perumahan Dan Permukiman Kotim.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisik (BMKG), telah memberikan peringatan tentang kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem saat libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Dalam bunyi peringatan tersebut, Kepala BMKG juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologi yang dapat terjadi, waspada terhadap kemungkinan hujan disertai angin kencang yang dapat menyebabkan pohon maupun baliho tumbang/roboh, tidak berlindung di bawah pohon jika hujan disertai kilat/petir

BACA JUGA:   Camat Baamang Sambut Baik Perbaikan Jalan Perum Bukit Permai

(jun/beritasampit)