Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Kobar Akan Gelar Razia Sistem Hunting

PANGKALAN BUN – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) pada malam pergantian tahun,akan menggelar giat razia dengan sisten hunting, terhadap pelanggar lalu lintas (lalin).

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, melalui Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono,mengatakan kegiatan sistem hunting ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menyambut tahun baru 2020.

“Pelaksanaan kegiatan giat ini dilaksanakan di kawasan jalan raya yang dianggap rawan kecelakaan, maupun kawasan tertib lalu lintas (KTL). Sistem hunting dilakukan guna mengantisipasi angka kecelakaan lalulinta,” kata Marsono.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

Lanjut Marsono, saat melakukan giat tersebut nantinya anggota Satlantas akan mengitari jalan raya, dan menindak unsur pelanggaran kasat mata yang dilakukan para pengendara.

“Juga kegiatan sistem hunting ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan, jadi sedini mungkin kami harus menceganya agar pengendara tetap patuh pada aturan lalu lintas. Waktu kegiatan dilakukan melihat jam-jam yang dianggap rawan kecelakaan, karena kepadatan kendaraan jelang malam tahun baru sekitar Pukul 20.00 WIB dan sesudah detik-detik penentuan pergantian tahun,” ujarnya.

BACA JUGA:   Polisi Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Skincare Bodong, Owner CV. Sega Arunika Berkah Kini Dipenjara

Marsono, dalam kesempatan ini menghimbau kepda masyarakat pengguna kendaraan speda motor gunakanlah helem,dan tidak boleh kebut-kebutan serta berboncengan lebih dari dua orang, juga dilarang menggunakan ponsel saat memawa kendaraan di jalan raya.Semu pelanggar akan ditindak dengan system tilang . (Man).