Polres Sukamara Tanam Puluhan Bibit Buah

Tanam Pohon : ENN/BS - Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono saat menanam pohon di lingkungan Mapolres Sukamara, Jumat (3/1/2019).

SUKAMARA – Polres Sukamara menanam puluhan pohon buah di lingkungan Mapolres pada Jumat (3/1/2020).

Penanaman puluhan pohon buah tersebut merupakan rangkaian kegiatan penghijauan dalam rangka Polri pelopor tanaman yang nantinya akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 10 Januari 2020 mendatang.

“Ada 96 bibit pohon yang rata-rata bibit buah, mulai dari jambu, kelenteng, rambutan dan beberapa jenis buah lainnya,” kata Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono usai menanam pohon di sekitar lingkungan Mapolres Sukamara.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Sulistiyono menerangkan bahwa penanaman pohon dilingkungan Mapolres Sukamara juga sebagai upaya penghijauan serta penyegeran, sehingga akan terlihat asri dan nyaman, terlebih pohon yang ditanam adalah jenis buah-buahan yang ke depannya bisa dinikmati hasilnya.

“Ini untuk penghijauan. Jadi bila banyak tumbuhan yang ada, tentunya akan kelihatan sejuk dan dingin situasinya,” ucap Sulistiyono.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

“Selain penghijauan dan menyegarkan udara juga dapat mengurangi polusi udara,” terang Kapolres.

“Kita menanam pohon ini sebagian nanti ajan kita lanjutkan pada tanggal 10 Januari nanti,” tukas Sulistiyono. (enn/beritasampit.co.id)