Tekan Pencemaran Udara, Polsek Jenamas dan Koramil Lakukan Ini

TANAM POHON - Untuk mengantisipasi tingginya angka pencemaran lingkungan, Polsek Jenamas dan Koramil Jenamas, melakukan tanam pohon.

BUNTOK- Untuk menciptakan lingkungan yang sejuk dalam rangka, mengantisipasi tingginya angka pencemaran lingkungan, jajaran Polsek Jenamas bersama Koramil Jenamas Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan penanaman pohon. Sabtu, (4/1/2020) bertempat di Halaman Mapolsek Jenamas.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK melalui Kapolsek Jenamas Ipda Miftah Khoiri Muti S.Sos kepada beritasampit.co.id melalui pesan selulernya Minggu (5/1/2020) mengatakan, soliditas dan kekompakan para personel Polsek Jenamas dan anggota Koramil ini tuntuk menciptakan situasi yang aman dan lingkungan yang sejuk.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Selain itu juga, kegiatan ini merupakan atensi pimpinan dalam hal ini Kapolri Jendral Pol Drs. Idham Aziz,” kata Miftah Khoiri Muti.

Dengan dilakukannya penanaman pohon ini kata Miftah Khoiri Muti, maka kepada seluruh anggota diharapkan agar benar-benar memelihara serta menjaga pohon tersebut dan jangan sampai mati.

“Sebab, penanaman pohon itu sendiri sangatlah penting dalam hal untuk mencegah bajir maupun kekeringan pada saat musim kemarau,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Lebih lanjut Kapolsek Jenamas ini menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat agar kiranya selalu mendukung kegiatan yang positif ini yakni dengan cara. Melakukan, penanam pohon di setiap halaman rumah masing-masing.

“Dengan harapan bersama Kecamatan Jenamas, akan menjadi lebih sejuk dan cuacanya menjadi lebih dingin serta warganyapun semakin kondusif pula,” tukas Miftah Khoiri Muti. (ded)