Hore…!!! Tahun 2020 ini, Murid SD/SMP se Kotim Akan Dapatkan Alat Tulis dan Seragam Gratis

BANTU - Bupati Kotim Supian Hadi saat menyerahkan bantuan peralatan sekolah pada salah seorang siswa, di acara Hut Kotim ke 67 di Gedung Tenis stadiun 29 november Sampit, selasa (07/01/2020) (Ilham)

SAMPIT – Upaya mendongkrak kemajuan di sektor pendidikan terus digenjot Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Dan di tahun 2020 ini, pemerintah telah menambahkan anggaran pengadaan alat tulis dan baju seragam sekolah yang nantinya akan diberikan secara gratis pada murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD).

“Dengan adanya program ini, para orang tua yang memiliki anak SD dan SMP tidak perlu kuatir lagi memikirkan baju seragam. Karena tahun 2020 dipertengahan anggaran nanti kita anggarkan untuk pengadaan baju dan alat tulis gratis untuk seluruh sekolah di Kotim ini,” jelas Bupati Kotim Supian Hadi, selasa 07 januari 2020.

BACA JUGA:   Ribut, Truk Dilarang Masuk SPBU Km8 Tjilik Riwut Gegara Diduga Tak Bayar Pungli

SHD juga mengungkapkan, program pendidikan 9 tahun tersebut menjadi salah satu program prioritas, yang bertujuan agar kemajuan pembangunan di sektor pendidikan benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat Kotim.

“Kenapa kita fokus di program ini, karena sejalan dengan keinginan Presiden Jokowi Dodo untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan ini harus kita ciptakan sejak sekolah dasar,” katanya.

BACA JUGA:   Kapasitas Lima Keberangkatan Kapal Sampit Tujuan Semarang dan Surabaya Masih Tersedia

Ditambahkan SHD, selama ini faktor ekonomi selalu menjadi alasan masyarakat, khususnya kalangan menengah kebawah yang tidak ingin melanjutkan pendidikan anak-anak mereka. Permasalahan itulah menjadi perhatian serius olehnya, yang tidak ingin SDM masyarakat Kotim tertinggal hanya bisa sebatas di pendidikan dasar.

“Saya tidak ingin lagi ada alasan masalah pakaian dan buku. Tahun 2020 ini wajib yang mempunyai anak wajib mengikuti sekolah 9 tahun,” tegasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)