Mendadak Propam Polres Katingan Giring Polisi Usai Apel, Ada Apa?

CEK : IST/BS - Kabag Sumda Polres Katingan Kompol Suratno bersama Sie Propam saat melaksanakan Gaktibplin

Editor: Maulana Kawit

KASONGAN – Kabag Sumda Polres Katingan Kompol Suratno bersama Sie Propam (Seksi Profesi dan Pengamanan) Polres Katingan, menggelar kegiatan Penegakan, Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) terhadap personel Polres Katingan usai pelaksanaan apel pagi di halaman Polres Katingan, Selasa (7/1/2020) pagi.

Mewakili Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK Kabag Sumda Kompol Suratno menjelaskan kegiatan Gaktibplin dengan sasaran personel Polres Katingan, akan terus rutin pihaknya lakukan, secara mendadak, untuk mengetahui tingkat ketertiban dan kedisiplinan personel dari berbagai fungsi dan kesatuan.

BACA JUGA:   Upaya Pengawasan dan Edukasi, Pj Bupati Katingan Kunjungi Rumah Keluarga Terindikasi Stunting

“Satu persatu, personel polisi di cek kelengkapan administrasi perorangan dan penampilan sikap tampangnya oleh Kasi Propam beserta anggotanya yang didamping masing-masing Kabag dan Kasatkernya,” jelasnya.

Kemudian, sejumlah personel polisi yang kedapatan kurang tertib dan disiplin, langsung ditegur, dan disarankan untuk secepatnya mengurus kembali kelengkapan surat-surat yang telah habis masa berlakunya, termasuk memperhatikan penampilan perorangan seperti rambut dan seragam dinas.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

“Diharapkan dengan adanya kegiatan rutin gaktibplin ini diharapkan bisa membentuk jiwa disiplin kepada anggota Polres Katingan dengan kesadaran pada semua level dan tugasnya, tutup Kabag Sumda Kompol Suratno.

(nas/beritasampit.co.id)