Mantan Asisten 1 Katingan Ramaikan Penjaringan Bacalon Bupati

DAFTAR. ILHAM/BS - Jainudin Sapri menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon dirinya yang diterima langsung Ketua DPC PKB Kotim, M Shohibul Hidayah, di Kantor Sekretariat PKB Kotim, Kamis 09 Januari 2020.

SAMPIT – Sejak dibuka pendaftaran Bakal Calon Bupati oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotim, pada tanggal 02 Januari lalu.

Hingga saat ini para bakal calon terus berdatangan melakukan komunikasi politik ke Kantor DPC PKB Kotim yang bermarkas di jalan S Parman Kota Sampit.

Dan pada kamis 09 Januari 2020 ini, giliran Jainudin Sapri, mantan Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Katingan, yang ikut terpanggil maju meramaikan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Bumi Habaring Hurung ini.

“Keinginan saya ikut mendaftarkan diri karena panggilan hati nurani dan dorongan masyarakat yang mendukung saya harus ikut maju di Pilkada ini. Walaupun semua keputusan dan mekanismenya, partai yang menentukan kelayakannya,” ungkap Jainudin.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

Dengan bekal pengalamannya di Birokrasi pemerintahan, seperti pernah menjadi camat dan jabatan terakhirnya di Asisten 1 pemerintahan, pastinya Jainudin juga sosok bakal calon yang mapan dan kaya akan pemahaman di bidang pemerintahan.

“Suka dan duka mengambil kebijakan dalam memimpin sudah saya rasakan. Bagaimanapun keinginan saya ikut maju bertujuan bisa memberikan harapan baru bagi masyarakat makmur dan sejahtera,” katanya.

Setelah Nasdem, PKB sendiri merupakan partai kedua yang menjadi sandaran Jainudin, dengan harapan dirinya bisa menjadi pertimbangan parpol tersebut mendukung dirinya maju dalan pencalonan di Pilkada nantinya.

“Kenapa kami menyampaikan permohonan hanya dua partai di Nasdem dan PKB, dan kenapa yang lain tidak. Sebab kami berpikir tidak berambisi, tapi akan membuktikan bekerja benar-benar untuk rakyat. Kami memohon PKB bisa memberikan kepercayaannya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   ODOJ Kalteng Berbagi Kebahagiaan untuk 210 Guru Ngaji di Kotim

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kotim, M Shohibul Hidayah, menanggapi dengan baik komunikasi politik Jainudin yang menyerahkan kepercayaannya kepada PKB.

Hal ini juga menjadi pertimbangan pihaknya untuk bisa memberikan catatan pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP), yang memiliki kewenangan penuh siapa yang nantinya mendapatkan rekomendasi.

“Penjelasan Jainudin memberikan gambaran pengalamannya akan kita catat, nantinya kita komunikasikan ke DPP. Kami terima kasih dengan Pak Jainudin Sapri yang mempercayakan pada PKB dan kami terima penjaringan ini untuk ditindak lanjuti sesuai mekanisme partai,” tandas Shohibul.

(Cha/beritasampit)