Giliran Polwan Polres Katingan Tanam Pohon

PENGHIJAUAN : IST/BS - Suasana Polawan Polres Katingan saat menanam pohon untuk penghijauan

KASONGAN – Aksi peduli lingungan lingknguan yang diprogrgam Kapolri RI beberapa hari ini terus gencar dikampanyekan seluruh Satuan polisi di Indonesia. Sama hal nya dengan Kalimantan Tengah tepatnya Kabupaten Katingana, kini giliran Polwan Polres Katingan ikutan aksi tanam pohon. Selain Polwan nampak Kapolres Katingan, Forkopimda Kabupaten Katingan, PJU Polres Katingan, para tokoh masyarakarat dan tokoh agama, Bhayangkari Cabang katingan dan juga seluruh personil Polres Katingan dilingkungan mako Polres Katingan ikut menanam, beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Katingan Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2024 dengan Cara Unik

“Penanaman pohon ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk menghijaukan lingkungan kita. Khususnya di wilayah hukum Polres Katingan, ini sebagai upaya mencegah terjadinya bencana seperti banjir, tanah longsor serta mengurangi polusi udara yang mulai mengintai dan juga untuk menekan pemanasan global”, terang AKP Volvy Apriana, selaku senior Polwan Polres Katingan, Senin 13 Januari 2020..

Aksi penghijauan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Polwan sebagai bagian inetrnal dari Institusi Polri juga harus mengambil peran sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap pelestarian lingkungan dengan ikut menanam pohon.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Imbau Pengusaha Tidak Menjual Miras Selama Ramadan

“Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia pada tanggal 10 Januari 2020 sesuai jukrah Kapolri, Jenderal Polisi Drs Idham Azis,“tutup Volvy.

(nas/beritasampit.co.id)