Sering Dijadikan Tempat Mojok, Satpol PP Patroli di Sejumlah Taman di Kasongan

TUGAS : IST/BS - Kepala Satpol PP Katingan Pimanto

KASONGAN – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Katingan, Pimanto mengatakan anggota Satpol PP hampir setiap malam mulai pukul 20.00 Wib hingga dini hari melakukan patroli ke sejumlah tempat-tempat yang dimungkinkan untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti mojok pada tempat yang gelap.

Sejauh ini menurutnya, kerap memergoki pasangan muda-mudi yang kedapatan mojok di tempat gelap di sejumlah taman di Kota Kasongan saat malam hari di atas pukul 21.00 Wib.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

“Kita sering menemukan pasangan muda-mudi yang sedang mojok ditempat gelap di beberapa taman di Kasongan ini seperti taman Sehati yang ada dekat Stadion Sport Center Kasongan,” sebut Kasatpol PP Kabupaten Katingan, Pimanto, Senin (13/1/2020).

Kemudian, beberapa hari lalu, pihaknya mengamankan pasangan muda mudi yang mojok di tempat gelap di salah satu taman di Kota Kasongan. Kedua muda mudi itu kemudian dlakukan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

“Kami juga memanggil para orang tua yang bersangkutan agar melakukan pengawasan terhadap anaknya masing-masing terutama pada malam hari,” kata Pimanto.

Selain Taman Sehati, menurut Pimanto, pihaknya juga rutin melakukan patroli di sejumlah lainnya, seperti Taman Religi dan juga Taman Hijau Kasongan.
(nas/beritasampit.co.id)