Pemkab Sukamara Akan Segera Lakukan Assessment Untuk Isi Kekosongan Di Empat SOPD

Windu Subagio

SUKAMARA – Hingga saat ini masih ada beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara belum memiliki kepala dinas maupun kepala badan.

Meski telah ada dua kali pelantikan pejabat dilingkungan Pemkab Sukamara, namun untuk jabatan setingkat kepala dinas, maka Pemkab Sukamara akan menggelar assessment untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah SOPD.

Beberpaa SOPD yang masih mengalami kekosongan jabatan tinggi pratama atau kepala dinas adalah Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Kawasan Perumahan dan Permungkiman (PUPR-Perkim).

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Lantik dan Mutasi 204 Orang Pejabat

Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Sampai sekarang masih diisi oleh pelaksana tugas atau Plt,” kata Windu Subagio, Selasa (14/1/2020).

“Sedangkan untuk mengisi jabatan di beberapa dinas itu, kita akan segera melaksanakan assessment,” lanjut Windu.

Windu Subagio menegaskan, Pemkab Sukamara akan mulai mempersiapkan tahapan assessment dan secepatnya kekosongan dibeberapa SOPD bisa diisi sehingga pemerintahan berjalan maksimal.

BACA JUGA:   Razia Lapas Kelas III Sukamara Petugas Ditemukan Sajam

“Kita sudah susun mekanismenya, Februari , kita siapkan segala sesuatunya,” ucap Windu.

Pengisian jabatan kepala SOPD melalui assessement, diharapkan nantinya kepala dinas dan badan yang akan mengisi jabatan dimasing-masing dinas adalah orang memang benar-benar memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas dan sesuai misi pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat. (enn/beritasampit.co.id)