Bupati Sukamara Tinjau Budidaya Kakab Putih di Desa Sungai Pasir

Tinjau : IST/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat meninjau lokasi pembudidayaan ikan kakab putih di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci.

SUKAMARA – Untuk melihat hasil dari bantuan yang telah disalurkan oleh Pemerintah Daerah Sukamara kepada masyarakat melalui budidaya Ikan Kakab Putih di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, Bupati Sukamara, Windu Subagio meninjau langsung budidaya tersebut.

Peninjauan langsung itu selain untuk melihat bantuan yang telah disalurkan juga untuk melihat sejauh mana pengelolaan dan pemanfaatan bantuan yang telah disalurkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan Kabupaten Sukamara.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

“Ini merupakan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat untuk budidaya ikan Kakap Putih,” kata Windu Subagio, Jumat (17/1/2020).

Windu mengharapkan dengam bantuan yang telah disalurkan tersebut kepada kelompok Pembudidaya agar dapat dikembangkan dan terus mencari inovasi dalam pengelolaan ikam kakab putih.

“Harapan kita pembudidayaan ikan kakap putih berhasil dan nanti saat panen agar kami dikabari,” tukas Windu.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

Sementara itu salah satu penerima bantuan, Akwansyah yang juga merupakan ketua kelompok pembudidaya di Desa Sungai Pasir mengucapkan terima kasih dan berjanji akan bersungguh-sungguh mengelola.

“Kamk akan mengembangkan kolam ikan kakap ini serta akan memasang waring untuk mencegah gangguan hama pengganggu,” tukas Akwansyah. (enn/beritasampit.co.id)