Musim Hujan, Masyarakat Wilayah Hulu Katingan Keluhkan Infrastruktur Jalan

JALAN. KAWIT/BS - Anggota DPRD Katingan Sugianto

KASONGAN – Persolan infrastruktur jalan masih menjadi keluhan masyarakat Katingan bagian utara, terlebih memasuki musim penghujan akses jalan yang masih belum menggunakan aspal membuat jalan menjadi licin.

Akibatnya, kecelakan tunggal atau terjatuh dijalan menjadi tontonan  yang hampir tidak dapat dihindari setiap melewati jalan tersebut. Seperti disampaikan Anggota DPRD Katingan Sugianto yang mengatakan infrastruktur jalan terus dikeluhkan warga.

“Keluhan masyarakat disana yang paling sering adalah soal jalan yang sampai sekarang belum bisa teratasi,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dewan Ajak Warga Hadapi Pilkades Riang Gembira dan Rasa Kekeluargaan

Meski begitu upaya pihaknya sebagai Anggota DPRD Katingan Dapil III yang meliputi Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Petak Malai, Marikit, Katingan Hulu dan Bukit Raya ini terus menyuarakan aspirasi itu.

“Kita selalu menyuarakan keluhan itu disetiap rapat, meski begitu sebagian jalan yang dikeluhkan warga bukan wewenang Pemerindah daerah, ini juga menjadi masalah sehingga sulit memperjuakan lewat APBD,” terang Politisi PKB ini.

BACA JUGA:   Kembali Ngantor, Camat Katingan Kuala Terpilih jadi Kepala Desa

Ketua Fraksi PKB ini juga mencontohkan jalan yang dibangun dari Tumbang Samba ke Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu merupakan jalan strategis nasional yang diserahkan oleh kabupaten ke pusat. Selanjutnya pusat menyerahkan untuk provinsi. “Jalan tersebut provinsi yang menangani, bukan kewenangan kabupaten,” katanya.

Namun, ia berkomitmen aspirasi ini akan terus pihaknya perjuangakan. “Tugas kami menjadi penyampai aspirasi dan itu sudah komitmen saya dari awal mencalon DPRD,” tegasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)