Informasi PLN: Listrik Padam Karena Disambar Petir

SAMPIT – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) menyampaikan bahwa terjadinya pemadaman akibat gangguan di jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) di jalur antara Gardu Induk (GI) Rantau dan GI Barikin pukul 16.49 WITA itu disebabkan karena jalur transmisi disambar petir.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Donor Darah di HUT Sematu Jaya

Irformasi tersebut disampaikan oleh Humas PLN di halaman media sosialnya, “Indikasi penyebab gangguan adalah petir yang menyambar jalur transmisi SUTT 150 kV,” tulis Humas PLN Kaselteng.

Gangguan tersebut menyebabkan padamnya suplai listrik di beberapa wilayah Kalselteng. Saat ini, disampaikan Humas PLN, bahwa petugas PLN sedang melakukan tahapan penormalan suplai listrik di Gardu Induk itu. Kemudian, secara bertahap melakukan penormalan suplai listrik disisi pelanggan.

BACA JUGA:   Zulkifli, Ceritakan Soal Amin Rais, Mulfachi Hingga Hatta Rajasa

“Mohon maaf atas kejadian tidak terduga ini, mohon doanya agar proses penormalan suplay listrik dapat berjalan lancar dan aman,” tulisnya.

Diketahui, PLN juga akan terus berupaya menyampaikan informasi ter-update terkait hal tersebut kepada pelanggan atau masyarakat Kalselteng.

(Jun/beritasampit.co.id)