Kapolres Kobar Imbau, Masyarakat Jaga Demokrasi di Pilkada Serentak

Ist/BS - AKBP E Dharma B Ginting saat menghadiri acara tatap muka bersama para tokoh masyarakat dalam pelaksanaan kunjungan kerjanya ke Polsek Kotawaringin Lama

PANGKALAN BUN – Dalam melaksanakan program baru di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kapolres AKBP E Dharma B Ginting tatap muka dengan tokoh masyarakat dalam kunjungan kerjanya ke Polsek Kotawaringin Lama, Senin, 20 Januari 2020.

Dalam upaya Kapolres Kobar mendekatkan diri kepada masyarakat untuk membentuk hubungan secara emosinal yang baik di Kecamatan Kotawaringin Lama itu, AKBP Dharma menyampaikan, bahwa memasuki awal tahun 2020, agenda nasional adalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Katanya ada 270 daerah di Indonesia yang melaksanakannya.

Sementara, yang dibentuk Negara ada tiga pilar yang berperan aktif menjaga keutuhan NKRI, untuk itu ia mengajak seluruh tokoh dan unsur masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan meningkatkan rasa nasionalisme.

BACA JUGA:   Menjelang Pilkada, Kodim 1014/Pbn Pastikan Kesiapan Personel dan Materil

“Meskipun ada perbedaan pendapat, pilihan dan pandangan nanti. Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga bahwa dalam demokrasi sudah diatur pasal 1 ayat 2 UUD 1945, bahwa kedaulatan ada ditangan rakyat, serta kebebasan untuk berkumpul menyampaikan pendapat,” tutur Kapolres.

Lanjut AKBP Dharma, bahwa ia yakin dan percaya dengan kebersamaan tidak ada hal yang menonjol. Kehadiran pihak Kepolisian menurut dia, tidak dapat berjalan sendiri tanpa ada dukungan dari Stake Holder terkait.

BACA JUGA:   Ketua KPU Kobar Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Kalteng yang Tertib dan Damai

Ia berharap agenda nasional nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta tidak ada kejadian yang dapat menjadi sorotan publik. Sehingga masyarakat, kata dia, bisa benar-benar merasa aman dan melaksanakan aktifitasnya tanpa ada hambatan dan gangguan.

Diungkapnya, sampai saat ini wilayah hukum Kobar masih relatif aman dan kondusif, hal ini kata AKBP Dharma bukan kebetulan, tapi karena soliditas dari semua aspek tiga pilar bangsa serta dukungan dari masyarakat.

(And/beritasampit.co.id)