SMAN 1 Danau Sembuluh Kedatangan Mahasiswa, Ada Apa Ya?

Foto bersama siswa kelas 12 dan Guru SMA Negeri 1 Danau Sembuluh dengan Mahasiswa IAIN Palangka Raya

SERUYAN – Pendidikan adalah kebutuhan dasar bagi perkembangan kepribadian. Pendidikan juga mampu mengantarkan seseorang kepada hal yang lebih dekat dari yang ia cita-citakan. Sehingga usaha untuk melanjutkan pendidikan merupakan langkah konkret memajukan peradaban.

Seperti yang dilakukan oleh sekelompok pemuda ini. Berbekal tekad untuk memajukan pendidikan yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng), mereka melakukan sosialisasi pentingnya pendidikan bagi kalangan pelajar.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya itu dilaksanakan di SMA Negeri 1 Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng pada (20/1/2020) kemarin.

BACA JUGA:   Abdul Rasyid Inginkan Cucunya Valerie Ikuti Jejaknya jadi Pengusaha

“Kami senang dengan kedatangan mahasiswa kemari, sebab kalian mampu memberikan semangat dan motivasi baru kepada para siswa untuk melanjutkan pendidikannya,” ujar Hj Hadisuyatni selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Danau Sembuluh kepada beritasampit.co.id saat diwawancarai.

SIMBOLIS : ARS/BS – Penyerahan kenang-kenangan secara simbolis dari Muhlis Setiawan selaku Panitia kepada Hj. Hadisuyatni, S.Pd.M.M Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Danau Sembuluh

Kegiatan yang diisi seminar motivasi itu disambut dengan antusias yang tinggi oleh peserta kegiatan. Pasalnya kegiatan itu juga diselingi dengan hiburan yang membuat para peserta terhibur sambil termotivasi untuk berkuliah.

“Berkuliah bukan sesuatu hal yang menakutkan untuk masalah biaya sendiri, karena sudah banyak beasiswa yang diberikan oleh pemerintah, baik untuk yang berprestasi ataupun kurang mampu”, ujar Nurul Eva Widiastatik selaku Bagian Kesiswaan menambahkan.

BACA JUGA:   Dinas Koperasi dan UMKM Kotim Akan Panggil 200 Koperasi

Dilain pihak, Jeliana selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan jika kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan nilai perjuangan membangun peradaban melalui pendidikan.

“Pendidikan itu penting, karena itu membuka jalan bagi masa depan. Untuk itu kami kesini menawarkan masa depan, tentu dengan bergabung di IAIN Palangka Raya pastinya,” tutupnya.

(Ars/beritasampit.co.id)